Di Balik Turnamen Sepak Bola Kades Cup HUT RI Ke-79, Ternyata Desa Perampuan Punya Lima Pemain Nasional

Ariyati Astini
Sabtu, Agustus 17, 2024 | 19.18 WIB Last Updated 2024-08-17T11:18:03Z





Kades Perampuan, H. M. Zubaidi, S.Ag., M.Pdi.



MANDALIKAPOST.com- Turnamen Sepak Bola Kades Cup tahun 2024 Desa Perampuan, kecamatan Labuapi, kabupaten Lombok Barat berlangsung selama dua Minggu sejak awal Agustus hingga puncak final pada tanggal 17 Agustus 2024, di lapangan Desa setempat. Pembagian hadiah untuk para juara akan diberikan pada hari itu juga bertepatan dengan perayaan HUT RI Ke-79. 


Selain sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI Ke-79, Turnamen Sepak Bola Kades Cup tahun 2024 ini juga untuk memperingati hari ulang tahun Desa Perampuan yang ke-29 yang jatuh setiap tanggal 20 Agustus. 


“Kami sengaja majukan kegiatannya karena mengambil momen Dirgahayu Republik Indonesia ke-79,” ungkap Kades Perampuan, H. M. Zubaidi, S.Ag., M.Pdi., di hadapan awak media di sela-sela memantau pertandingan Kades Cup 2024.


Ada 12 kesebelasan bertanding dalam turnamen sepak bola Kades Cup 2024 kali ini. Semua kesebelasan merupakan perwakilan putra-putra terbaik dari 5 Dusun yang ada di Desa Perampuan. 


“Kita juga mencari bibit unggul pemain sepakbola biar bisa masuk ASKAB (Asosiasi Kesebelasan Sepak Bola Kabupaten) atau bisa dibina oleh PSSI,” harap Zubaidi.


Selain diberikan tropi, hadiah hiburan, dan uang pembinaan senilai jutaan rupiah, para kesebelasan yang menjadi pemenang juga akan memperebutkan piala bergilir Kades Perampuan. Kegiatan ini diakui Kades, dilaksanakan rutin setiap tahun. Selain itu juga rutin di adakan latihan setiap hari mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa bertempat di lapangan Desa Perampuan.


“selain mencari bibit unggul pemain sepakbola, juga untuk mencegah kenakalan remaja, terutama untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat kami,” tambah Zubaidi.


Namun di sisi lain, ternyata belum banyak yang mengetahui di balik momen pertandingan olahraga yang digemari seluruh kalangan masyarakat ini, selama ini Desa Perampuan telah memiliki 5 orang pemain sepakbola tingkat nasional. Bahkan saat ini ke lima orang pemain Nasional yang semuanya putra Desa Perampuan itu sedang di bina oleh PSSI pusat. Sejauh ini, banyak prestasi telah diraih, misalnya dari sejumlah turnamen sepakbola baik ditingkat daerah maupun pusat kesebelasan sepakbola putra Desa Perampuan telah meraih sekitar 38 Medali emas, 17 medali perak, dan 4 medali Perunggu.


“Kami berharap kelima putra Desa Perampuan yang saat ini menjadi pemain nasional dan sedang dibina di pusat ini kedepannya bisa menjadi contoh dan bisa melakukan regenerasi dengan melatih adik-adiknya,” pungkas Kades yang juga dikenal seorang aktivis senior itu. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Balik Turnamen Sepak Bola Kades Cup HUT RI Ke-79, Ternyata Desa Perampuan Punya Lima Pemain Nasional

Trending Now