Di Hari Pertama Pendaftaran Belum Ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Yang Daftar di KPUD Lotim

Rosyidin
Selasa, Agustus 27, 2024 | 22.40 WIB Last Updated 2024-08-27T14:40:20Z
Kordiv Teknik Penyelenggaraan KPU Lombok Timur, Muliyadi saat dikompirmasi di ruangan kerjanya, (foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com- Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur membuka pendaftaran calon Bupatai dan Wakil Bupati Lombok Timur dimulai pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Namun dari pantauan media ini hingga pukul 16.00 Wita di hari pertama pendaftaran,belum ada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati datang untuk mendaftarkan dirinya.

 

Kordiv Teknik Penyelenggaraan KPU Lombok Timur, Muliyadi menuturkan di hari pertama pendaftaran bakal calon tidak ada pimpinan parpol maupun gabungan parpol yang mendaftarkan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Lombok Timur ke KPUD Lotim.

 

"Hari ini tidak ada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati bessama pimpinan parpol maupun gabungan parpol yang datang ke KPU untuk mendaftarkan untuk mendaftarkan dirinya," ungkap Kordiv Teknik Penyelenggaraan KPU Lombok Timur, Muliyadi kepada awak media di kantornya.

 

Meski demikian, lanjut Muliyadi KPU Kabupaten Lombok Timur sudah melakukan persiapan penilaian pendaftarannya. pada dasarnya dimulai dari tanggal 24 Agustus 2024.

 

“Jadi di tanggal 24 itu kami mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh partai politik peserta pemilu kemudian dengan kepolisian dan instansi terkait. Kemarin juga di tanggal 25, kami melakukan rapat koordinasi terkait dengan pengamanan pendaftaran, kemudian terakhir tanggal 26 kemarin kita sudah melaksanakan gladi terkait prosesi penerimaan pendaftaran,” katanya.

 

Hingga saat ini, katanya lebih lanjut KPU Lombok Timur itu menerima 3 surat pemberitahuan ketiga bakal pasangan calon yang sama-sama mendaftar di tanggal 28 agustus 2024 di jam berbeda.

 

“Alhamdulillah di jam berbeda ke tiga paslon di tanggal 28 itu untuk daftar. ketiga paslon itu yakni pasangan Rumaksi dan Sukisman di jam 08.00 pagi, kemudian disusul pasangan Lutfi dan Wahid di jam 10.00 pagi dan yang terakhir pada pukul 14.00 Wita  siang pasangan Harul Warisin dan Edwin Hadiwijaya,” jelas Muliyadi.

 

“Kami juga sudah mendapatkan surat permintaan pembukaan akses silon dari teman-teman PKS, ya kemungkinan hari ini akan melayangkan surat pemberitahuan kapan dilakukan pendaftaran,” imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Hari Pertama Pendaftaran Belum Ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Yang Daftar di KPUD Lotim

Trending Now