Diiringi Belasan Ribu PendukungPaslon Iqbal-Dinda Mendaftar Ke KPU NTB Di Hari Terakhir

Ariyati Astini
Kamis, Agustus 29, 2024 | 20.55 WIB Last Updated 2024-08-29T12:55:19Z
Bacagub NTB Iqbal dan Dinda Mendaftar Ke KPU pafa Hari terakhir



MANDALIKAPOST.com-Pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal - Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB. 


Iqbal- Dinda mendaftar  di hari terakhir, Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 11.00 wita dengan diiringi belasan ribu massa pendukung dan simpatisan dengan'parade bangkit bersama NTB makmur mendunia’. 


,"Kami coba untuk menampilkan preview spotlight keberagaman unsur budaya dan latar belakang masyarakat NTB dalam skala kecil (barisan), untuk mencerminkan sebuah gerakan bangkit bersama Iqbal-Dinda yang diikuti oleh semua unsur kalangan yang terwakili dalam barisan parade ini," ucap calon gubernur Iqbal.


Menurutnya bahwa  momen pendaftaran merupakan fondasi awal dirinya dan Dinda untuk bertarung merebut kemenangan di Pilgub NTB 2024. 


,"Kami mengingatkan bahwa tujuan yang baik hanya bisa tercapai dengan niat baik, dan cara-cara yang baik. Pastikan semua relawan menjaga ketertiban, taati dan patuhi arahan aparat keamanan dan panitia. Jangan tinggalkan sampah dan kotoran," ujar eks Dubes RI untuk Turki itu.


Iqbal-Dinda menjadi pendaftar ketiga di Pilgub NTB 2024. Sebelumnya, dua paslon lain, yakni Zulkieflimansyah - Suhaili dan Sitti Rohmi Djalillah - Musyafirin telah mendaftar lebih dahulu pada Rabu, kemarin.


Iqbal-IDP mendaftar didampingi pimpinan partai politik (parpol) pengusung. Yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PAN, PBB, Partai Hanura, Partai Gelora, PSI, Partai Prima dan Partai Garuda. Total 10 parpol tergabung dalam koalisi gemuk ini.


Pendaftaran berlangsung aman dan terkendali walaupun pendukung sempat berdesak-desakan, karena saling berebut mendekati pasangan Iqbal-Dinda.


Pada kesempatan tersebut Iqbal juga mengimbau tim pemenangan, simpatisan, dan relawannya untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diiringi Belasan Ribu PendukungPaslon Iqbal-Dinda Mendaftar Ke KPU NTB Di Hari Terakhir

Trending Now