Diwarnai Pelepasan Penyu, Assosiasi Pedagang Asongan NTB Deklarasi Dukung Iqbal-Dinda

MandalikaPost.com
Minggu, Agustus 25, 2024 | 16.19 WIB Last Updated 2024-08-25T08:19:56Z
Pelepasan Penyu Deklarasi Iqbal-Dinda di Pantai Mapak Indah, Kota Mataram.


MANDALIKAPOST.com - Ratusan Pedagang Asongan yang tergabung dalam Assosiasi Pedagang Asongan NTB, mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur, H Lalu Muhammad Iqbal dan Hj Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda), dalam Pilgub NTB 2024 mendatang.


Deklarasi dukungan Assosiasi Pedagang Asongan NTB untuk pasangan Iqbal Dinda dalam Pilgub NTB 2024.


Deklarasi digelar di kawasan Pantai Mapak Indah, Kota Mataram, dihadiri Ketua Tim Pemenangan Iqbal-Dinda, Anis Mujahid dan Ketua Divisi Relawan Iqbal-Dinda, Ahmad Ziadi, Ketua Assosiasi Pedagang Asongan NTB, Komaruddin Ahmad, Pembina Assosiasi Gede Gunanta, Ketua Assosiasi Pedagang Asongan Kota Mataram, H Mahendra Irawan, serta para pedagang asongan pendukung pasangan Iqbal-Dinda.


Dalam sambutannya, Ketua Assosiasi Pedagang Asongan NTB, Komaruddin Ahmad mengatakan, assosiasi pedagang asongan sudah terbentuk sejak delapan tahun silam.


Pada Pilkada Gubernur NTB 2018, mereka menyebar pilihan ke empat Paslon yang ada saat itu. Namun, hingga saat ini para pedagang asongan merasa masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.


"Kami melihat pembangunan sektor pariwisata dan subsektor UMKM hanya melibatkan pelaku usaha menengah dan atas, sementara kami pelaku usaha mikro dan asongan masih kurang diperhatikan," kata Komaruddin.


Deklarasi Dukungan untuk Pasangan Iqbal Dinda.


Ia menegaskan, dalam Pilgub 2024 ini assosiasi pedagang asongan sudah sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Iqbal-Dinda.


"Pilgub 2024 ini kami semua sudah sepakat dan membulatkan tekad untuk mendeklarasikan dukungan kepada Iqbal-Dinda. Harapan kami, Iqbal Dinda bisa memperhatikan pelaku UMKM mikro dan pedagang asongan. Kami berharap pada Iqbal-Dinda, agar ada pembinaan dan juga perlindungan ke depan," katanya.


Pembina Assosiasi Pedagang Asongan NTB, Gede Gunanta menjelaskan, mengapa assosiasi mendeklarasikan dukungan untuk Iqbal-Dinda.


"Karena kami yakin benar mereka akan mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat, termasuk pedagang asongan," tegasnya.


Gunanta mengajak, para pedagang asongan mulai mengajak keluarga, tetangga dan kerabat untuk mendukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB kali ini.


"Harapannya mudahan yang diikhtiarkan jadi kenyataan, Iqbal-Dinda memimpin NTB dan mewujudkan kesejahteraan untuk semua masyarakat termasuk pedagang asongan," tegasnya.


Ketua Tim Pemenangan Iqbal-Dinda, Anis Mujahid menyampaikan apresiasinya untuk Assosiasi Pedagang Asongan NTB yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Iqbal-Dinda.


"Pak Iqbal sangat ingin hadir dan membersamai di acara ini, namun beliau harus ke Jakarta untuk urusan partai. Namun beliau menitipkan salam dan sangat mengapresiasi teman teman pedagang asongan," kata Anis.


Anis mengatakan, keluhan dan harapan para pedagang asongan akan disampaikan kepada Iqbal-Dinda.


"Semua pasti diperhatikan oleh beliau pak Iqbal. Karena niatan beliau datang kembali ke NTB itu tak lain dengan niat untuk bisa berkontribusi mensejahterakan masyarakat NTB, termasuk para pedagang asongan," katanya.


Pelepasan Penyu di acara Deklarasi Dukungan untuk Iqbal Dinda di Pantai Mapak Indah, Kota Mataram.


Anis menekankan, untuk mencapai harapan tersebut maka perlu upaya yang kuat, bersama bergandengan tangan untuk memenangkan pasangan Iqbal Dinda di Pilgub NTB.


"Sebab semua harapan hanya bisa diwujudkan jika Iqbal-Dinda berhasil menang dan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, InshaAllah," pungkasnya.


Kegiatan deklarasi dukungan Assosiasi Pedagang Asongan NTB, juga diwarnai dengan aksi pelepasan tukik atau anak penyu ke habitatnya.


Pelepasan Penyu dipimpin Ketua Assosiasi Pedagang Asongan Kota Mataram, H Mahendra Irawan yang juga pengelola konservasi penyu pantai Mapak Indah, Kota Mataram.


Acara ditutup dengan foto bersama dan meneriakkan yel-yel dukungan untuk memenangkan Iqbal-Dinda dalam Pilgub NTB tahun ini. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diwarnai Pelepasan Penyu, Assosiasi Pedagang Asongan NTB Deklarasi Dukung Iqbal-Dinda

Trending Now