DPC PKB KLU Dukung Cak Imin Terpilih Secara Aklamasi

Ariyati Astini
Jumat, Agustus 16, 2024 | 11.41 WIB Last Updated 2024-08-16T03:41:48Z

 

DPC PKB Lombok Utara Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Nahkodai PKB




MANDALIKAPOST.com- Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kabupaten Lombok Utara memberi pernyataan sikap untuk tetap solid mendukung kembali Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB pada mukhtamar ke 6 yang akan di gelar di Bali 24-25 Agustus mendatang.


Dukungan tersebut diberikan kepada Muhaimi Iskandar karena dinilai telah membuat PKB menjadi partai besar selama menjadi Ketua umum semenjak tahun 2005 Lalu.


Ketua DPC PKB Lombok Utara H.Muhammad Jamhur mengatakan Pernyataan sikap ini Berdasarkan hasil peleno seluruh pengurus dan kader Saat mengikuti Rapatbkoordinasi Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa  Nusa Tenggara Barat yang di Gelar di Mataram.



“Kami DPC PKB Lombok Utara dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk kembali memimpin PKB periode selanjutnya pada muchtamar Bali mendatang,”ujar H.Muhammad Jamhur 



Jamhur menjelaskan dukungan ini didasari atas kinerja Muhaimin Iskandar dalam memimpin PKB selama ini.menurutnya dibawah kepemimpinan cak Imin PKB telah menjadi partai yang besar, transparan, moderen dan meraih suara signifikan setiap digelar pemilu.


“Gus Muhaimin telah membawa PKB menjadi partai yang kuat, solid dan berwibawa .Beliau juga telah berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat dan memperkuat seluruh basis PKB di seluruh Indonesia,”tuturnya.



Dia juga menjelaskan DPC PKB Lombok utara yakin bahwa cak Imin Akan mampu  membawa PKB mencapai tujuan yang lebih besar kedepan.jika cak Imin kembali terpilih menjadi ketua umum PKB.

“Kami percaya cak Imin adalah sosok yang tepat untuk memimpin PKB kedepan,beliau memiliki pengalaman dan komitmen yang besar untuk memajukan PKB dan bangsa kedepan,”ungkapnya.


Dia mengatakan dukungan penuh dan solid dari DPC PKB Lombok Utara di harapkan menjadi dorongan kuat cak Imin dalam menghadapi mukhtamar mendatang.


“Sikap kami dari awal sudah jelas,kami mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB.ini semua aspirasi dari bawah,”tutup tandasnya.


Muhaimin Iskandar, yang akrab dipanggil Cak Imin, adalah salah satu tokoh penting dalam PKB. Cak Imin lahir di Jombang pada 24 September 1966. Politikus ini juga merupakan keturunan ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama yaitu KH Bisri Syansuri.


Sejak muda, ia dikenal aktif berorganisasi dengan menjadi Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Yogyakarta 1990-1997. Karier politik Cak Imin dimulai bersamaan dengan dibentuknya PKB. Saat itu, Muhaimin langsung dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend).


Sebagai Informasi, Pada 2005, Cak Imin dipercaya mengemban amanah menjadi Ketua Umum PKB hingga saat ini. Kariernya moncer hingga ia terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 1999. Berlanjut pada usia 33 tahun, ia dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI 1999-2004.


Titik ini mengantarkan Cak Imin menjadi pemegang rekor pimpinan termuda di DPR yang pernah ada saat itu. Hingga masa jabatannya habis, Cak Imin lagi-lagi dipercaya dan terpilih menjadi Wakil Ketua DPR selama dua periode


Karier Cak Imin masih berlanjut hingga kini ia mengemban amanah menjadi Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat 2019-2024. Selain itu, karier Cak Imin makin meroket dengan menjabat Ketua Umum PKB sampai saat ini. Prestasinya berhasil menempatkan PKB sebagai partai berhaluan Islam terbesar di Indonesia. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC PKB KLU Dukung Cak Imin Terpilih Secara Aklamasi

Trending Now