Gelar Lomba Mewarnai, Aruna Senggigi Apresiasi Bakat Seni Anak-anak

MandalikaPost.com
Selasa, Agustus 06, 2024 | 16.00 WIB Last Updated 2024-08-06T13:11:05Z
Lomba Mewarnai di Aruna Senggigi.


MANDALIKAPOST.com – Hotel Aruna Senggigi, Lombok, mengadakan Lomba Mewarnai yang diikuti oleh ratusan anak pada Minggu, 4 Agustus 2024. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-8 Aruna Senggigi sekaligus HUT Kemerdekaan RI yang ke-79.


“Total 205 peserta bergabung dalam acara ini,” ujar Sri Bagia, Finance Manager Hotel Aruna Senggigi. 




“Kami mengadakan Lomba Mewarnai secara rutin setiap tahunnya guna memberikan wadah bagi anak-anak untuk berprestasi dan berkreasi,” tambahnya.


Lomba Mewarnai diadakan meliputi 3 kategori, yaitu Kategori A (Playgroup – TK), Kategori B (SD kelas 1-3), dan Kategori C (SD kelas 4-6). Adapun tema yang diambil kali ini adalah “rekreasi”, di mana anak-anak disuguhkan sketsa gambar beberapa fasilitas rekreasi yang dimiliki Hotel Aruna Senggigi, seperti kolam renang, mini zoo, dan wahana olah raga air banana boat.




Ni Nyoman Wirasni, salah satu juri lomba yang merupakan seorang praktisi pendidikan, mengapresiasi kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa di tengah gempuran gadget yang seringkali membuat anak kecanduan, kegiatan Lomba Mewarnai bisa menjadi kegiatan positif untuk mengasah motorik anak.


“Selain mengenali warna, anak juga diajak menuangkan kreativitas mereka dalam sebuah komposisi warna yang apik. Selain itu, anak juga dapat berkumpul bersama rekan sebaya untuk bersosialisasi,” tambahnya.




Tidak hanya Lomba, kegiatan ini juga dirangkai dengan story telling (dongeng) yang disampaikan oleh praktisi yang handal di bidangnya. Cerita yang dibawakan berisi tentang pesan anti-bullying juga nilai-nilai kemanusiaan lainnya. Anak-anak juga diajak bermain aneka permainan edukatif dengan berbagai hadiah menarik.




Dalam lomba ini diperoleh total 9 pemenang dengan hadiah masing-masing tabungan, uang tunai, piagam penghargaan, dan aneka hadiah lainnya.


“Setiap tahunnya, animo peserta Lomba Mewarnai semakin bertambah. Dan kami akan terus mengadakan kegiatan ini agar dapat terus mewadahi bakat anak-anak. Hasil karya pemenang lomba akan dipajang di area Hotel Aruna Senggigi sebagai wujud apresiasi kami pada bakat seni mereka,” tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Lomba Mewarnai, Aruna Senggigi Apresiasi Bakat Seni Anak-anak

Trending Now