HOBICON 2024 Kembali Hadir dengan Suguhan Konsep yang Lebih Segar

L. Guruh Virgiawan D. K
Sabtu, Agustus 10, 2024 | 20.35 WIB Last Updated 2024-08-12T01:10:54Z




MANDALIKAPOST.com - HOBICON (Hobby & Comunnity Conect) kembali hadir dengan konsep yang lebih baru dan melibatkan lebih banyak komunitas kreatif tanah air. 



Event yang akan berlangsung selama dua hari (30-31) Agustus 2024 tersebut akan bertempat di Transmart Mataram, Lombok.



HOBICON 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta hobi dan komunitas kreatif di berbagai bidang. Dengan melibatkan lebih banyak komunitas, event ini menarik untuk dikunjungi bagi siapa saja yang ingin melihat dan merasakan ragam hobi serta kreativitas yang berkembang di indonesia.



"Dengan melibatkan lebih banyak komunitas dan banyak hiburan, kami yakin HOBICON 2024 akan menjadi event yang paling dinanti di Mataram," ujar Fatin Afifah, Ketua Panitia HOBICON 2024



Ia juga mengungkapkan antusiasnya dalam menyambut event tersebut. Menurutnya, event kali ini akan menawarkan sesuatu yang lebih segar dan seru dibanding tahun sebelumnya.


"Kami ingin memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pengunjung. "



Beberapa komunitas yang telah berpartisipasi di tahun lalu kembali hadir dengan energi dan suatu yang baru. Seperti Banzai Community, komunitas jejepangan yang akan menampilkan Cosplayer-cosplayer kreatif. Begitu juga dengan K-Pop Squad Community akan menjadi daya tarik tersendiri, dengan pertunjukan K-Pop Dance Cover, Random Play Dance, dan K-Pop Noreabang yang akan membuat suasan semakin meriah.



Selain itu, komunitas Mini 4WD juga aka mengadakan perlombaan seru yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Bagioara penggemar mobil mini, Komunitas Diecast akan memamerkan koleksi mobil mini skala 1:64 mereka, sementara bagi oecinta Model Kit dan Action Figure bisa menikmati pameran dari komunitas Gundham.



Tidak hanya komunitas ternama, HOBICON 2024 juga akan lebih berwarna dengan kehadiran beberapa komunitas baru yang akan menambah semarak acara. Snake Edge Tekken NTB, komunitas penggemar game Tekken, siap menggelar turnamen seru yang tentunya akan menarik banyak gamer untuk ikut serta. Bagi pecinta keindahan akuarium, komunitas Aquascape Ikan Hias akan memamerkan karya-karya aquascape terbaik mereka, memberikan inspirasi bagi para pengunjung.



Mataram Board Games, komunitas penggemar permainan papan, juga akan menghadirkan berbagai jenis board game yang langsung bisa pengunjung mainkan. Hal ini tentu memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan. Komunitas Yu-Gi-Oh Duelist Lombok tidak ketinggalan, mereka akan mengadakan turnamen kartu yang pastinya seru dan menegangkan.



Tidak ketinggalan, Yayasan Nusa Sinema, komunitas yang bergerak di bidang perfilman, akan mempersembahkan karya-karya film pendek mereka. Ini menjadi kesempatan bagi para penikmat film untuk melihat hasil karya sineas-sineas muda lokal yang penuh bakat.



Reporter:  Bukron. H / Mataram
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HOBICON 2024 Kembali Hadir dengan Suguhan Konsep yang Lebih Segar

Trending Now