Iron-Edwin Daftar Ke KPU Lombok Timur Diiringi Ribuan Massa Pendukung

Rosyidin
Kamis, Agustus 29, 2024 | 01.11 WIB Last Updated 2024-08-28T17:11:49Z
Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur, Iron-Edwin saat daftar di KPU Kabupaten Lombok Timur. (foto: Rosyidin Sembahulun).

MANDALIKAPOST.com – Pasangan bakal calon (Bacakada) Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur, H. Hairul Warisin dan H. Edwin Hadi Wijaya (Iron - Edwin) yang ketiga mendaftar di KPU Kabupaten Lombok Timur diiringi ribuan masa pendukung. Rabu (28/8).

 

Ribuan masa pendukung yang mengawal Bacakada tersebut, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dan dari para kader Partai pengusung, tim pemenagan hingga simpatisan dan para relawan dengan berjalan kaki dari PTC Pancor sampai ke kantor KPU Lombok Timur.

 

"Mudah-mudahan semua ini menjadi awal yang baik dan bisa lancar bagi perjuangan kita. Kami sangat berterima kasih kepada semua partai pendukung, juga kepada tim pemenangan serta para simpatisan dan relawan yang ikut serta mendampingi kami mendaftarkan diri ke KPU Lombok Timur,” ucap Bacabup Lotim, H. Iron panggilan akrabnya saat konfrensi perss.

 

Untuk visi misi, kata H. Iron secara tercetak sudah diserahkan kepada KPU Lombok Timur, karena itu merupakan salah satu syarat dalam mendaftar.

 

"Secara umum, banyak hal yang harus kami perbuat untuk kesejahteraan masyarakat. Dan innsyaallah bila kami diberikan amanah memimpin Lotim, kami akan lakukan apa yang tertuang dalam visi misi kami membangun Lombok timur lebih baik lagi,” katanya.

 

Yang diperioritaskan itu, untuk masyarakat kecil menengah kebawah. UMKM akan diperhatikan karena Lombok Timur memiliki banyak sekali sebagai pedagang asongan, pedagang bakulan dan pedagangan kaki lima. Hal itu sangat perlu untuk dibantu permodalannya.

 

Menurut H. Iron, selama ini pemerintah sudah banyak membangun gedung grumah sakit. Akan tetapi tidak dilengkapi dengan SDM dan sarana dan prasarana yang tidak sesuai.

 

“Saat ini banyak rumah sakit, tetapi hanya bangunannya saja. Tidak ada dokter spesialis maupun peralatannya,” ketusnya.

 

Lalu ia mencontohkan, saat ini untuk proses cek kesehatan saja bagi para paslon cabup dan cawabup Lotim. KPU mengarahkan calon Bupati dan wakil Bupati ke Rumah Sakit Provinsi.

 

“Ini ril dan kenyataanya yang kita alami, belum lagi kalau masyrakat kita yang mengalami hal yang sama. Ini artinya apa, Banguanan rumah sakit ini tidak efektif jika tenaga medis dan pralatannya belum memadai,” ujar H. Iron.

 

Untuk itu, jika pasangan Iron-Edwin jadi Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur, akan mencetak tenaga kesehatan yang lebih banyak lagi utuk di sebar di semua penjuru Lombok Timur,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, sepeti berita sebelumnya KPU Lombok Timur membuka pendaftaran selama tiga hari yakni dari hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 dan berakhir pada hari Kamis besok tanggal 29 Agustus 2024. Dan diperkirakan masih ada lagi paslon Bupati dan wakil bupati yang akan mendaftarkan diri di KPU Lombok Timur.

  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Iron-Edwin Daftar Ke KPU Lombok Timur Diiringi Ribuan Massa Pendukung

Trending Now