Jelang Pilkada, Farin Ditunjuk Nakhodai Partai Gerindra Lombok Barat

Ariyati Astini
Senin, Agustus 26, 2024 | 10.58 WIB Last Updated 2024-08-26T02:58:12Z


 Nauvar Furqani Farinduan alias Farin resmi ditunjuk DPP Partai Gerindra menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Barat






MANDALIKAPOST.com - Politisi Partai Gerindra Nauvar Furqani Farinduan alias Farin resmi ditunjuk DPP Partai Gerindra menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Barat. Keputusan tersebut diambil DPP Partai Gerindra menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat 2024. Farin menggantikan ketua DPC sebelumnya yakni Nurhidayah.


Farin mengaku, keputusan yang diambil DPP Partai Gerindra itu tentu dilandasi atas dasar pertimbangan yang matang. Baik pertimbangan subjektif, objektif, maupun politis.


"Kalau Lombok Barat, informasi yang kami terima, yang bersangkutan (Nurhidayah) sudah ber-KTA Demokrat. Saya tidak katakan mengundurkan diri. Silakan ditanya saja (ke Nurhidayah). Kami sudah konfirmasi, sehingga kami ambil-alih. SK lama sudah dicabut dan diganti SK baru. Bunyinya ya menganulir SK lama. Ini hak prerogatif DPP," terang Farin pada Minggu (25/8/2024).


Saat ini, Farin akan fokus melakukan kerja-kerja politik kepartaian untuk memenangkan paslon yang diusung Partai Gerindra di Lombok Barat. Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih mengusung pasangan Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat.


"Pasca-keluarnya B.1-KWK kami tidak lagi masuk pada ruang pembahasan apa keputusannya. Ini sudah ada proses panjang kemudian diputuskan yang paling paripurna. Pasca putusan kami memastikan ini adalah surat perintah Bapak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang harus ditaati semua pihak," ungkapnya.

"Perintah DPP dalam proses Pilkada, seluruh elemen partai harus tegak lurus memenangkan paslon yang diusung partai. Siapapun yang tidak tegak lurus kita akan berikan surat peringatan dan kebijakan lain," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB ini.


Farin mengaku, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra memghendaki dirinya rangkap jabatan. Baik sebagai Sekretaris Partai Gerindra NTB maupun Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Barat. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pilkada, Farin Ditunjuk Nakhodai Partai Gerindra Lombok Barat

Trending Now