Komunitas Asongan Mataram akan Deklarasi Dukung Iqbal - Dinda di Pilgub NTB

Ariyati Astini
Jumat, Agustus 09, 2024 | 14.52 WIB Last Updated 2024-08-09T06:52:14Z


Komarudin Ahmad Salah Satu relawan Asongan Iqbal -Dinda





MANDALIKAPOST.com - Komunitas Pedagang Asongan Mutiara Mataram akan mendeklarasikan kelompok relawan asongan untuk Iqbal - Dinda di Kota Mataram.


"Deklarasi relawan asongan untuk Iqbal - Dinda akan kami gelar pada Minggu 18 Agustus 2024, untuk mendukung pemenangan Dr. H Lalu Muhammad Iqbal dan Hj. Indah Damayanti Putri dalam kontestasi Pilgub NTB 2024," kata koordinator relawan asongan Iqbal - Dinda, Komaruddin Ahmad S.E., kepada media di Mataram, Jumat 9 Agustus 2024.


Kamarudin mengatakan, rencana deklarasi tersebut akan dilaksanakan di kawasan Pantai Mapak Indah, di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.


Menurutnya, sejauh ini tak kurang dari 300 orang pedagang asongan mutiara dan souvenir Lombok di Kota Mataram, sudah menyatakan sikap siap mendukung Iqbal   - Dinda di Pilgub NTB 2024.


Adapun yang akan didaulat menjadi Ketua Relawan Asongan Iqbal - Dinda adalah H Mahendra Irawan, pegiat lingkungan yang juga pengelola eduwisata Penyu Pantai Mapak Indah.



"Rencananya, deklarasi relawan asongan untuk Iqbal - Dinda ini Inshaa Allah akan dihadiri oleh Bacagub Mamiq Iqbal dan juga Bacawagub Ummi Dinda, para relawan dan juga unsur partai pengusung dan pendukung Iqbal-Dinda," kata Komaruddin Ahmad.


Komaruddin mengatakan, semangat para pedagang asongan mendukung Iqbal-Dinda tak lepas dari harapan, bahwa pemimpin NTB ke depan harus bisa memperhatikan nasib masyarakat terutama para pedagang asongan souvenir khas Lombok.


"Kami percaya Iqbal-Dinda bisa memberikan perhatian maksimal bagi pelaku UMKM kecil termasuk pedagang asongan souvenir Lombok seperti kami," tegasnya.


Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada keberpihakan yang maksimal dari pemerintah untuk para pelaku UMKM di NTB. Apalagi pelaku UMKM skala mikro kecil seperti asongan.


Padahal, jika dicermati dengan baik keberadaan para pedagang asongan souvenir Lombok punya peran strategis juga untuk mempromosikan pariwisata di NTB ini.


"Teman-teman asongan ini butuh pembinaan, pelatihan dan peningkatan kapasitas. Selama ini memang ada pelatihan dan pembinaan, namun yang dilibatkan itu UMKM yang itu-itu saja. Bahkan yang sekelas pengusaha pun ikut pembinaan UMKM. Kita berharap Iqbal-Dinda membawa perubahan lebih baik," katanya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Asongan Mataram akan Deklarasi Dukung Iqbal - Dinda di Pilgub NTB

Trending Now