Lalu Ivan Indaryadi Politisi Muda Golkar Jabat Ketua DPRD Lobar Sementara

MandalikaPost.com
Kamis, Agustus 22, 2024 | 11.03 WIB Last Updated 2024-08-22T03:03:55Z
Lalu Ivan Indaryadi.


MANDALIKAPOST.com -Politisi muda Partai Golkar Lalu Ivan Indaryadi didaulat sebagai Ketua DPRD Lombok Barat sementara. Dia merupakan salah satu politisi termuda dengan usia 28 tahun. Lalu Ivan merupakan putra mantan Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun dan H. Lalu Daryadi. 



Sepak terjang Lalu Ivan di dunia politik memang patut menjadi contoh generasi muda ke depan. Ini merupakan jabatan ke dua kali bagi Lalu Ivan menduduki kursi legislatif. Dia meraih 20.799 suara pada pemilu legislatif 2024 lalu. 


"Ini merupakan amanat rakyat sekaligus amanat Partai Golkar untuk mengawal proses pemerintahan di Kabupaten Lombok Barat ini," Ujar Lalu Ivan kepada wartawan di Lombok Barat (21/8/2024). 



Lalu Ivan dilantik bersama 44 anggota DPRD Lombok Barat periode 2024 - 2029. Pelantikan berlangsung di Gedung DPRD Lombok Barat. Sebagai mitra eksekutif, wakil rakyat dituntut lebih peka terhadap berbagai kebutuhan masyarakat. 

Artinya, sinergisitas antara legislatif dan eksekutif harus semakin masif yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.


 "Sebagai anggota legislatif tentu kami harus menjalankan tanggung jawab sesuai fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan dengan sebaik-baiknya," tegas Ivan. 



Sebagai orang yang pernah menjabat anggota legislatif, Ivan sangat paham dengan tugas dan tanggung jawabnya. Ikut serta mengawasi peningkatan kualitas layanan publik, perluasan akses pendidikan dan kesehatan, penciptaan layanan pekerjaan yang layak dan penanggulangan kemiskinan. Semua itu akan dikawal semaksimal mungkin menuju kemajuan yang lebih baik.



Namun, saat ini tugas yang paling dekat yang harus segera dituntaskan menurut Lalu Ivan adalah mempersiapkan alat kelengkapan dewan dan lainnya.


 "Paling lama sepekan ke depan akan kami siapkan alat kelengkapan dewan terlebih dulu, " tegasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lalu Ivan Indaryadi Politisi Muda Golkar Jabat Ketua DPRD Lobar Sementara

Trending Now