Partai Golkar Berikan Mandat SK B1-KWK Untuk 11 Calon Kepala Daerah di NTB

Rosyidin
Selasa, Agustus 27, 2024 | 15.13 WIB Last Updated 2024-08-27T07:13:34Z

 

Penyerahan SK B1-KWK partai Golkar kepada 11 Bacakada yang ikut dalam kompetisi Pilkada serentak 2024. ((Foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com - Partai Golkar resmi menyerahkan Surat Keputusan B1-KWK untuk sebelas Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di NTB, berlangsung di Hotel Golden Palace Mataram, Senin (26/8) kemarin.


Dengan rincian sebagai berikut, sepuluh untuk pemilihan tingkat kabupaten/kota dan satu untuk pemilihan gubernur. Adapun 11 calon kepala daerah tersebut yakni H. Lalu Muhammad Iqbal dan Hj. Indah Damayanti Putri untuk pemilihan Gubernur NTB.


Selanjutnya untuk calon Wali Kota Mataram itu,  ketua DPD partai Golkar NTB yakni, Mohan Rolisikan berpasangan dengan TGH Mujiburahman.


Lalu, pemilihan Bupati Lombok Barat Golkar menyerahkan SK B1-KWK kepada pasangan Hj. Sumiatun dan Ibnu Salim. Untuk pemilihan Bupati Lombok Timur Golkar menyerahkan SK B1-KWK kepada pasangan H. Haerul Warisin dan H. Edwin Hadiwijaya.


Selajutnya, di pemilihan Bupati Lombok Tengah Golkar menyerahkan SK B1-KWK kepada pasangan Lalu Pathul Bahri dan M. Nurisah. Sedangkan untuk pemilihan Bupati Lombok Utara SK B1-KWK diserahkan kepada pasangan H. Najmul Akhyar dan Kusmalahadi Syamsuri.


Kemudian untuk pemilihan di wilayah pulau Sumbawa, mulai dari Wali Kota Bima, Golkar menyerahkan SK B1-KWK kepada pasangan H. Mohammad Rum dan Hj. Mutmainnah.


Sementara di Kabupaten Bima, SK B1-KWK diberikan kepada pasangan M. Putera Ferryandi dan Hj. Rostiati. Lalu di pemilihan Bupati Dompu SK B1-KWK diserahkan kepada pasangan Kader Jailani dan H. Syahrul Parsan.


Selanjutnya, di Kabupaten Sumbawa, Golkar menyerahkan SK B1-KWK ke pasangan H. Mahmud Abdullah dan Burhanuddin Jafar Salam. Dan yang terakhir Kabupaten Sumbawa Barat, SK B1-KWK diberikan kepada pasangan H. Amar Nurmansyah dan Hj. hanifah.


Penyerahan formulir SK B1-KWK tersebut, diserahkan langsung oleh ketua DPD Partai Golkar NTB, Mohon Rolisikan berlangsung hitmat.


Dalam pidato politiknya ketua DPD Golkar NTB, Mohan Rolisikan mengintruksikan kepada Seluruh kader Golkar, juga kepada simpatisan, pendukung, relawan dan tim pemenangan pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakda) untuk bisa membawa amanat partai ini.


Diharapkan seluruh kepada seluruh kader Golkar bisa memenangkan semua calon yang didukung dalam kompetisi Pilkada serentak 2024, khususnya di NTB.


"Kepada seluruh kader dan pengurus partai Golkar dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga di tingkat ranti-ranting, satukan tekad untuk meraih kemenangan. Mari kita berpolitik santun dan menjunjung tinggi solidaritas serta menjaga persatuan bangsa di tengah gejolak kontestasi politik saat ini,” pungkasnya.


Dalam kesempatan itu juga, Mohan mengapresiasi kehadiran kader Golkar yang datang dari seluruh penjuru provinsi NTB untuk mendampingi para calon kepala daerah semuanya.


"Ini menunjukkan semangat solidaritas kita semakin terasa, semakin menguatkan rasa emosional dan ikatan batin kita semua. Dalam berjuang untuk mengejar cita-cita kita memperjuangkan aspirasi politik kita," kata Mohon.


Mohan menegaskan para kader Golkar harus merapatkan barisan untuk membulatkan tekad bersama dalam memperjuangkan kandidat calon kepala daerah yang di usung oleh Golkar.


"Mari kita sama-sama rapatkan barisan, untuk memperjuangkan calon-calon kita. Bahwa calon-calon kepala daerah kita ini harus memenangkan kontestasi pilkada 2024," tegasnya.


Terkait dengan penjaringan calon kepala daerah di usung oleh Golkar, Mohan menjelaskan sejak awal partai Golkar telah melakukan tahapan dan tetap menggunakan variabel yang palid, ilmiah didalam menentukan calon kepala daerah melalui proses survei.


"Tadi sudah disampaikan, juga survei bukan hanya sekali. Tetapi dua kali kita melakukan survei untuk memantau perkembangan daripada calon-calon kepala daerah kita," kata Mohan.


"Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh kader Golkar untuk bersatu kuatkan barisan supaya apa yang kita cita-citakan bersama terwujud," harap Mohan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Golkar Berikan Mandat SK B1-KWK Untuk 11 Calon Kepala Daerah di NTB

Trending Now