Pasangan RAMAH Pertama Mendaftar di KPU Lombok Timur

Rosyidin
Rabu, Agustus 28, 2024 | 15.25 WIB Last Updated 2024-08-28T07:25:16Z
Pasangan Bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok, H. Rumaksi RJ dan H Sukisman Azmy didampingi istri dan parpol pendukung saat konferensi perss di gedung KPU Lombok Timur, (foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com - Setelah dibukanya pendaftaran pemilihan kepala daerah calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati serentak pada 27 Agustus 2024, khusus di Kabupaten Lombok Timur di hari pertama belum ada calon yang mendaftar.


Dihari kedua, tampak terlihat pukul 09.00 Wita pada Rabu (28/08), pasangan bakal calon (Paslon) H. Rumaksi Rj dan H. Ahmad Sukisman Azmy (Rumaksi-Sukisman) pertama yang mendatangi kantor KPU Lotim Paslon untuk mendaftar dengan membawa persyaratan.


Paslon Rumaksi-Sukisman yang diusung tiga partai yaitu, Partai Nasdem, Demokrat dan Gelora ini. Kedatangannya di KPU bersama sejumlah pengurus partai koalisi, relawan dan simpatisan pendukung.


Dalam iringan rombangan Paslon Rumaksi-Sukisman bersama Partai koalisi, relawan dan simpatisan pendukung, menggema suara yel-yel seruan dari para pendukung.


Dari pantauan media ini, juga tampak terlihat  mantan Bupati Lombok Timur periode 2018-2023 HM. Sukiman Azmy, serta ribuan relawan dan simpatisan pendukung, rombongan Paslon dengan tagline RAMAH ini diiringi oleh Gendang Beleq.


Saat ini komisioner KPU sudah menerima Paslon Rumaksi-Sukisman dan Sadang berada di ruang yang sudah disiapkan oleh pihak KPU, selain KPU turut hadir juga komisioner Bawaslu Lombok Timur. dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.


Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah, menyampaikan bahwa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada serentak di Indonesia dibuka pada 27-29 Agustus 2024.


“KPU Lombok Timur menerima pendaftaran pertama dari pasangan calon Rumaksi dan Sukisman Azmy,” kata Ada Suci Makbullah dalam sambutannya, Rabu (28/8).


Suci menjelaskan bahwa Pilkada serentak 2024 berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena adanya Putusan MK Nomor 60 dan 70, di mana ambang batas tidak lagi mengikat berdasarkan jumlah kursi, melainkan dengan suara sah di daerah masing-masing.


“Minimal suara sah 7,5 persen dari jumlah DPT kita, itu menjadi syarat bagi pasangan calon untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur,” jelas Suci.


Persyaratan administrasi lainnya, lanjut Suci, akan diverifikasi untuk memastikan kelengkapan persyaratan jadi calon. Suci juga menegaskan bahwa KPU Lombok Timur mematuhi keputusan MK terkait ambang batas syarat pencalonan.


Sementara itu, bakal calon bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ, menyatakan saat konsprensi perss usai mendaftar. Bahwa hari ini merupakan momen penting dan bersejarah buat dirinya dan

Sukisman Azmy dalam proses demokrasi di Kabupaten Lombok Timur.


“Dengan penuh tanggung jawab, kami secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur. Ini momen bersejarah buat saya dan buat adinda Sukisman,” ujar Rumaksi.


Dia juga menambahkan, keputusannya dirinya  untuk maju bersama Sukisman Azmy. Itu didorong oleh keinginan dan komitmen untuk melanjutkan program-program yang tertunda selama kepemimpinannya bersama HM. Sukiman Azmy.


“Kami akan meneruskan program-program yang sempat tertunda akibat gempa bumi yang melanda pulau Loml00bok dan pandemi COVID-19. Untuk membawa perubahan yang lebih baik di Lombok Timur dalam lima tahun ke depan,” tegasnya.


Selanjutnya, Rumaksi memaparkan visi misi program kerjanya dalam jangka waktu 5 tahun kedepan untuk Lombok Timur lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dilakukan jika diberi amanah untuk memimpin kembali Kabupaten Lombok Timur.


"Ditanya visi misi kami adalah mewujudkan masyarakat sejahtera, hidup damai dan membangun sumber daya manusia. Lalu mewujudkan pembangunan infrastruktur secara merata, Dan mewujudkan masyarakat yang makmur bahagia dan madani," jelasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasangan RAMAH Pertama Mendaftar di KPU Lombok Timur

Trending Now