Pasca Konversi, Pertumbuhan Bank NTB Syariah Setara dengan 54 Tahun Bank NTB Syariah Berdiri

MandalikaPost.com
Minggu, Agustus 11, 2024 | 19.26 WIB Last Updated 2024-08-14T11:29:45Z
Kukuh Rahardjo.



MANDALIKAPOST.com – Direktur Utama PT Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo mengatakan Bank NTB Syariah sampai tahun keenam berjalan sangat bagus. Artinya sejak berkonversi menjadi syariah pada Tahun 2018, kinerja dan aset terus bertumbuh. Dari Rp 7 triliun kini menjadi Rp 14,2 triliun.



“Ini menggambarkan bahwa dalam kurun waktu 5 tahun pertumbuhannya setara dengan 54 tahun Bank NTB berdiri,” ungkap Kukuh, di sela-sela Kegiatan Training Character Building, kerjasama Bank NTB Syariah dan ESQ 165 Ary Ginanjar Agustian yang berlangsung di La Grande, Sumbawa Grand Hotel, selama dua hari, 10-11 Agustus 2024.


Disebutkan Kukuh, beberapa perbaikan yang telah disempurnakan dalam rangka meningkatkan kinerja Bank NTB Syariah. Pertama, memperbaiki produk dan proses bisnisnya. Kedua, memperbaiki teknologinya. Ketiga, memperbaiki peningkatan tentang infrastrukturnya yang dilihat bahwa sekarang seluruh jaringan Kantor Bank NTB Syariah jauh lebih modern.


Keempat, adalah sumber daya manusia. Untuk hal ini, ungkap Kukuh, Bank NTB Syariah memandang perlu untuk mempersiapkan SDM dalam jangka panjang. Yaitu membekali SDM tidak hanya dari sisi kompetensinya melainkan juga sisi soft skill-nya, dengan mempersiapkan akidah dan akhlaknya untuk tumbuh menjadi lebih besar dan berkualitas.


“Pengertian tumbuh di sini adalah sehat dan berkah. Semoga dengan SDM yang berkualitas akan memberikan kebaikan khususnya bagi seluruh nasabah dan masyarakat Nusa Tenggara Barat,” imbuhnya.


Di bagian lain, Kukuh mengatskan bahwa Bank NTB Syariah merespon kondisi yang berkembang di Indonesia saat ini. Sebagaimana diketahui Indonesia menghadapi tantangan bonus demografi yang diproyeksikan dalam rentang tahun 2030-2045. Pada tahun tahun itu pertumbuhan penduduk usia produktifnya adalah yang terbesar hampir 60-65% dari total jumlah penduduk Indonesia.


Tantangan ini bisa menjadi peluang positif bagi kemajuan Indonesia. Salah satunya membekali generasi-generasi kedepannya itu dengan karakter yang bagus.


Terkait hal ini, Bank NTB Syariah sudah melakukannya yang diawali dari kalangan internal dengan program berkelanjutan, yang kemudian diperluas bagi seluruh masyarakat NTB.


“Setelah semua karyawan Bank NTB dan pasangannya diikutkan pelatihan atau training ini, kita akan canangkan 10.000 masyarakat bisa memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan pelatihan. Kami ingin berkontribusi bagi pembentukan generasi emas NTB untuk mewujudkan Indonesia emas 2045. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Konversi, Pertumbuhan Bank NTB Syariah Setara dengan 54 Tahun Bank NTB Syariah Berdiri

Trending Now