Perindo Resmi Usung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Ariyati Astini
Senin, Agustus 26, 2024 | 21.02 WIB Last Updated 2024-08-26T13:02:28Z

 


Partai Perindo resmi mengusung pasangan Nauvar Furqani Farinduan - Khairatun Fauzan Khalid (Farin-Khairatun).




Jakarta - Teka-teki dukungan Partai Perindo di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lombok Barat 2024 akhirnya terjawab. Setelah sempat diisukan merapat ke sejumlah pasangan calon, Partai Perindo resmi mengusung pasangan Nauvar Furqani Farinduan - Khairatun Fauzan Khalid (Farin-Khairatun).


Surat dukungan formulir model B.Persetujuan Parpol KWK (B.1-KWK) diserahkan langsung Ketua DPD Partai Perindo Lombok Barat Makmun Ibrahim ke Farin pada Senin (26/8/2024) di Mataram. 


Rekomendasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Perindo Nomor: 181-SR/DPP-PARTAI PERINDO/VIII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat.


"Sudah final dukungan Partai Perindo ke Farin - Khairatun untuk Pilbup Lombok Barat," kata Ketua DPD Partai Perindo Lombok Barat Makmun Ibrahim pada Senin (26/8/2024) malam.


Penyerahan B.1-KWK itu menurutnya menjadi gong seluruh kader Partai Perindo di Lombok Barat untuk bahu-membahu memenangkan pasangan Farin-Khairatun. Pihaknya juga siap mengawal Farin-Khairatun mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Tentu sesuai dengan instruksi DPP, seluruh mesin partai hari kompak dan taat kepada apa yang telah diputuskan. Ini proses sudah berjalan, perintahnya satu, kita ikut arahan untuk memenangkan pasangan yang diusung. Kita siap ikut mendaftar ke KPU," terang Makmun.


Diketahui, salah satu modal kuat Partai Perindo adalah lantara partai ini afiliatif dengan salah satu ormas terbesar di NTB yakni Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI). Sebagai informasi, pasangan Farin-Khairatun bakal mendaftar ke KPU Lombok Barat pada hari Rabu 28 Agustus 2024 mulai pukul 10.00 WITA. 


Terpisah, Calon Bupati Lombok Barat Farin mengaku mengapresiasi Partai Perindo yang telah melabuhkan dukungan kepada dirinya di Pilbup Lombok Barat. Dukungan Perindo menambah semangat dirinya untuk memenangkan Pilbup Lombok Barat. 


"Pertama tentu kami bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Perindo yang telah mempercayakan dukungannya kepada kami (Farin-Khairatun). Raihan Perindo dengan empat kursi di DPRD Lombok Barat tentu menandakan bahwa Perindo punya infrastruktur yang kuat. Dan kami berharap, ini bisa menambah kekuatan kami menatap Pilkada," ujar Farin. 


Bergabungnya Partai Perindo ke barisan pemenangan Farin - Khairatun menurutnya membawa energi tersendiri untuk bisa meraih suara maksimal dan menang pada 27 November mendatang.


Sebagai informasi, Partai Perindo mengoleksi empat kursi di DPRD Lombok Barat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dukungan Perindo melengkapi parpol koalisi Farin-Khairatun. Sebelumnya, pasangan ini telah diusung Partai Gerindra (empat kursi), NasDem (lima kursi) dan partai non-parlemen Partai Prima. Adapun syarat maju di Pilbup Lombok Barat adalah mendapat dukungan minimal 9 kursi di DPRD.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perindo Resmi Usung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Trending Now