Pilgub NTB, Iqbal-Dinda Optimis Dapat Dukungan Golkar

Ariyati Astini
Kamis, Agustus 08, 2024 | 15.44 WIB Last Updated 2024-08-08T07:46:35Z

 

Calon Wakil Gubernur Dinda Dhamayanti Putri


MANDALIKAPOST.com - Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri atau akrab disapa Dinda, dipanggil Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke Jakarta terkait Pilgub NTB 2024. 


Dinda menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur NTB berpasangan dengan Eks Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal yang maju sebagai Bakal Calon Gubernur NTB 2024. 


"Memang kita diundang untuk bersilaturahmi dengan Ketum. Ketum menanyakan komitmen kita. Kemudian langkah-langkah yang kita lakukan apabila diusung Golkar. Karena Golkar adalah partai pemenang. Dia ingin apa yang diusung harus memenangkan Pilkada," kata Dinda dikonfirmasi usai RUPS Bank NTB Syariah di Mataram, Rabu 7 Agustus 2024.


Ketika ditanya apakah undangan Ketum Golkar Airlangga Hartarto ada kaitannya dengan dukungan untuk Pilgub NTB 2024, Dinda mengatakan dirinya sedang berikhtiar.


Ia mengaku optimis pasangan Iqbal-Dinda diusung Golkar pada Pilgub NTB 2024. 


Saat ini, tinggal Partai Golkar yang belum memutuskan dukungan di Pilgub NTB 2024. Golkar merupakan partai pemenang pada Pileg 2024 dengan perolehan 10 kursi di DPRD NTB. 


Dinda mengatakan, dukungan partai politik untuk pasangan Iqbal-Dinda sedang berproses mendapatkan surat keputusan B1KWK yang akan dipergunakan untuk mendaftar ke KPU NTB. Dia berharap Pilgub NTB dan Pilkada kabupaten/kota berjalan aman dan lancar.


Wanita berparas cantik ini mengaku optimis mendapat dukungan dari Partai Golkar di Pilgub NTB 2024. 


Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini juga merespons hasil survei Indo Survey dan Strategi yang menempatkan pasangan Iqbal-Dinda di posisi nomor buncit dari empat pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. 


Dinda mengatakan, hasil survei dari internal Golkar justru sebaliknya bahwa elektabilitasnya cukup tinggi. Sehingga, dia diundang ke Jakarta untuk melakukan pemaparan. Atas dasar hasil survei internal itu, ia optimistis diusung Golkar.


"Apalagi ditambah dukungan sejumlah partai. Kita yakin, kita harus optimis. Kalau 100 persen milik Allah. Tetapi kita optimis, insyaallah dapat dukungan Golkar," ujar Dinda.


Sementara itu, Bakal Calon Gubernur NTB Lalu Muhamad Iqbal mengatakan pembicaraan dengan DPP Golkar sudah final. Pihaknya kini tinggal menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar. 


Saat ini, pasangan Iqbal-Dinda sudah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PAN dan PPP.


Ditanya seberapa persen keyakinannya bakal diusung Partai Golkar di Pilgub NTB, Iqbal mengatakan tidak mau berspekulasi. Ia menekankan selalu menjaga etika politik dan tidak sesumbar.


"Tidak usah mengklaim-klaim. Jadi  berikan kesempatan kepada DPP Golkar untuk mengambil keputusan yang baik," kata Iqbal.


Saat ini, ada tiga pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang telah mengantongi tiket maju Pilgub 2024. Mereka adalah pasangan Iqbal-Dinda yang didukung Gerindra, PAN dan PPP. 


Kemudian pasangan Zulkieflimansyah - Suhaili FT alias Zul-Uhel yang didukung PKS, Demokrat, Nasdem, dan Hanura. Serta pasangan Sitti Rohmi Djalilah - W. Musyafirin alias Rohmi-Firin yang didukung PDIP, Perindo, PKB dan PBB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilgub NTB, Iqbal-Dinda Optimis Dapat Dukungan Golkar

Trending Now