PJ. Bupati Lotim Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 1615/Lotim

Rosyidin
Rabu, Agustus 21, 2024 | 00.10 WIB Last Updated 2024-08-20T16:10:26Z




pj. Bupati Lombok Timur, Drs. H.M. Juaini Taofik, (Foto: Rosyidin/MP).


MANDALIKAPOST.com  – Penjabat Bupati Lombok Timur Drs. H.M. Juaini Taofik memberikan apresiasi terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 yang dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus.

 

PJ. Bupati Lotim sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Danrem 162/WB dan Komandan Kodim Lotim selaku Dansatgas TMMD ke 121, yang telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakatnya di Kabupaten Lombok Timur. Khususnya dalam pelaksanaan TMMD ke 121 yang berlokasi di dua desa dan di dua kecamatan.

 

“Atas nama pemerintah Lombok Timur, saya ucapkan terimkasih kepada Danrem 162/WB dan Komandan 1615/Lotim atas sumbangsihnya selama ini. Progeram TMMD ke-121 telah banayak memberikan kontribusi untuk kemajuan di sector pertanian dalam rangka memperkuat ketahanan pangan,” katanya, saat mengikuti acara peluncuran pupuk tani di Peringgabaya, Senin (19/8).

 

Lebih lanjut, Juaini Taofik menyebutkan TMMD ke-121 juga dalam programnya menyediakan air minum melalui program TMAB untuk meningkatkan angka kecukupan air beriah bagi masyarakat. Selain itu juga, kegiatan-kegiatan fisik lainnya termasuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan Narkoba dan Wasbang yang semuanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

 

“Apresiasi dan penghargaan terhadap program TMMD ke-121 di Kabupaten Lombok Timur patut kita berikan. TNI bersama rakyat, kuat dan efektif untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Lombok Timur," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, program TMMD ke-21 Kodim 1615/Lotim yang dibu oleh Pj. Bupati Lombok Timur pada tanggal 24 Juli yang lalu, itu dengan sasaran fisik dan non fisik termasuk program unggulan Kepala Staf TNI AD (KASAD).

 

Adapun sasaran fisiknya yaitu, meliputi pentalutan saluran irigasi tersier di Desa Kesik, Kecamatan Masbagik sepanjang 1050 meter dan di Desa Loyok, Kecamatan Sikur sepanjang 612,5 meter.

 

Sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan stunting, penyuluhan bahayanya pengggunaan Narkoba, penyuluhan Wasbang, penyuluhan KB, pelayanan kesehatan hewan, penyuluhan penanggulangan bencana alam dan penyuluhan pertanian kepada masyarakat.

 

Selain itu, program unggulan KASAD meliputi sasaran TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) di 3 titik, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit, penanaman pohon, penanganan stunting, rehab TPQ sebanyak 2 unit, 1 unit rehab Musholla, pembukaan jalan sepanjang 600  meter, pentalutan irigasi tersier sep
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ. Bupati Lotim Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim 1615/Lotim

Trending Now