Pj Bupati Lotim Hadiri Pelantikan 50 Anggota DPRD Lombok Timur Priode 2024-2029

Rosyidin
Rabu, Agustus 21, 2024 | 17.44 WIB Last Updated 2024-08-21T16:25:22Z
Pj Bupati Lotim, H.M Juaini Taofik menyaksikan langsung pelatikan 50 anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, (foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com - Pj Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik hadir di acara pengambilan sumpah dan janji jabatan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur priode 2024 - 2029, erlangsung di ruang paripurna DPRD Lombok Timur. Rabu (21/8).


Dalam pengambilan Sumpah janji jabatan 50 anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur priode 2024 - 2029 dipandu langsung oleh ketua Pengadialan Negeri Selong dengan disaksikan Pj Bupati Lombok Timur, KPU dan Bawaslu Lombok Timur, Sejumlah pejabat Forkopimda, perwakilan OPD dan keluarga Anggota Dewan terpilih.


Sebelum pengambilan sumpah janji jabatan, Sekretaris DPRD Lombok Timur, H. Ahyan membacakan surat keputusan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan juga disebutkan Pimpinan DPRD Lombok Timur Sementara Ketua Muhammad Yusri dan Wakil Ketua Ubaidullah.


Dalam sambutannya, Gubernur NTB, Hasanuddin melalui Pj Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, pada intinya menyampaikan DPRD bukan hanya menyetujui perda dan anggaran daerah tetapi sebagai mitra kepala daerah dalam memajukan daerah.


Dengan fungsi DPRD sebagai Legislasi, Anggaran, dan penganggaran diharapkan dapat dipegang teguh untuk memenuhi kesejahteraan rakyat.


Anggota DPRD yang baru dilantik hari ini bukan sekedar seremonial, tetapi sebuah tonggak penting dalam perjalanan demokrasi di Kabupaten Lombok Timu.


"Pengucapan sumpah ini adalah lebih dari sekedar formalitas. Ini adalah janji suci yang mengikat tidak hanya di mata hukum, tetapi juga dihadapan Tuhan yang maha esa," katanya.


Lebih lanjut, Pj Bupati Juaini menegaskan setiap langkah setiap keputusan yang saudara ambil dari hari ini, harus selalu didasarkan pada integritas kejujuran dan rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai wakil rakyat.


"Saudara-saudara memiliki amanah besar, amanah untuk menjadi pelayan rakyat yang responsif akuntabel dan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat," tegas Juani.


Di era otonomi daerah, sambungnya memberikan peluang besar bagi pemerintah daerah untuk mengelola urusan sendiri. Namun,  dengan layanan yang luas ini pula tanggung jawab yang besar.


Karena itu, kreativitas dan inovasi menjadi pemandu dalam merumuskan kebijakan yang berpihak pada rakyat. Disinilah peran DPRD sangat krusial, DPRD bukan hanya sekedar lembaga yang menyetujui anggaran atau mengesahkan peraturan.


"DPRD adalah mitra, sejajar kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. Kerja sama yang harmonis antara legislatif dan eksekutif adalah kunci untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan berdaya guna yang benar-benar berorientasi pada kesejahteraan rakyat," pungkasnya.


Diakhir sambutannya, Pj Bupati Juaini menyampaikan selamat pada seluruh anggota DPRD Lombok Timur yang telah di sumpah jabatan dengan harapan terjalin harmonisasi antara eksekutif dan legislatif kedepannya.


"Selamat pada anggota DPRD yang telah disumpah jabatan, selamat bekerja dan  Mari berdedikasi dengan penuh perestasi dan keberhasilan dalam memajukan Lombok Timur dan Nusa Tenggara Barat," tutup Juaini.


Dengan resmi dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, masyarakat menantikan langkah nyata dari para wakil rakyat ini dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan di daerah mereka.


Keberhasilan DPRD dalam menjalankan tugasnya sangat diharapkan, mengingat tantangan pembangunan yang masih cukup besar di Kabupaten Lombok Timur.


Berikut adalah nama-nama anggota DPRD terpilih untuk masa bakti 2024-2029 dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil):


Dapil Lombok Timur 1:

1. Muallani (Gerindra)


2. Zihad Akbar Karyadi (Golkar)

3. Mustayip (Nasdem)

4. Maria Hayaza (Gelora)

5. TGH Wildan Zikrullah (PKS)

6. Baidullah (PAN)

7. Rabiatun (PBB)

8. H. Saipul Bahri (Demokrat)

9. HM. Djamaludin (Perindo)


Dapil  Lombok Timur 2:


1. Hasbullah (PKB)

2. Khairil Anwar (Gerindra)

3. Ahmad Amrullah (PDIP)

4. Yusran Aida (Golkar)

5. Nurhasanah (Nasdem)

6. Murnan (PKS)

7. Mahdan (Hanura)

8. Wais Alqarni (PAN)

9. H. Abdul Aziz (Demokrat)

10. Ahyar Rosidi (Perindo)

11. Lalu Husnan Karyadi (PPP)


Dapil Lombok Timur 3:


1. Dedy Akwarizal Pebrianto (PKB)

2. M. Yusri (Gerindra)

3. Lalu Muhammad Ali (Nasdem)

4. H. Muliadi (PKS)

5. Safrudin (PAN)

6. Amrul Jihadi (Demokrat)

7. Yeyen Safitri (Perindo)

8. Saeful Bahri (PPP)


Dapil Lombok Timur 4


1. Abromi Luthi (PKB)

2. H. M. Tahir (Gerindra)

3. Nirmala Rahayu Luk Santi (PDIP)

4. Lalu Hasan Rahman (Golkar)

5. M. Tohri Azhar (Nasdem)

6. Lalu Mujemal (Gelora)

7. Drs. H. Asifudin (PKS)

8. Hj. Budi Normala (PAN)

9. M. Zaini (PAN)

10. H. Suminggah (Demokrat)

11. Faruq Bawazier (PPP)


Dapil Lombok Timur 5:


1. Mahrus (PKB)

2. H. Mohammad Holdi (Gerindra)

3. Muh Husni (Gerindra)

4. Marianah (PDIP)

5. Saifullah (Golkar)

6. Fahrurrozi (Nasdem)

7. Abd Halid (PKS)

8. Tirmidzi (PAN)

9. LL Abdul Hafizd (Demokrat)

10. Muhammad Lutfhi (Perindo)

11. Supriadi, M. Kep. (PPP).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Lotim Hadiri Pelantikan 50 Anggota DPRD Lombok Timur Priode 2024-2029

Trending Now