Program Pasangan Lutfi-Wahid Prioritas di Bidang Pendidikan Ekonomi dan Kesehatan

Rosyidin
Rabu, Agustus 28, 2024 | 18.40 WIB Last Updated 2024-08-28T10:40:23Z

 

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM. Syamsul Lutfi dan H. Abdul Wahid saat daftar di KPU Lotim. (Foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com  Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi-Wahid), secara resmi mendaftarkan diri urutan kedua mendaftar di KPU, Rabu (28/8).


Pasangan yang mengusung jargon Lombok Timur MANIS (Maju & Harmonis) ini. Kedatangannya di KPU besama pimpinan partai pengusung seperti Partai Perindo, PKB, Ummat, PKN dan Garuda, serta para relawan dan simpatisan pendukung.


Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbulah mengatakan Hal ini berdasarkan PKPU No 8 Tahun 2014. Selai itu, Ia juga menjelaskan ambang batas syarat pencalonan mengikuti keputusan MK Nomor 60 dan 70, yang kini tidak lagi mengikat berdasarkan jumlah kursi, melainkan suara sah yang ada di masing-masing daerah.


“Hari ini kami juga menerima dokumen persyaratan dari bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Lutfi-Wahid," kata Suci dalam sambutannya.


Selanjutnya, KPU akan meneliti berkas untuk memastikan kelengkapan paslon sesuai regulasi syarat pencalonan.


“Jika tim verifikator menyatakan berkas sudah lengkap, tidak perlu ada perbaikan. Meski demikian, kami juga menyediakan ruang dan waktu untuk perbaikan berkas jika belum lengkap," ujarnya.


Sementara Bakal calon bupati Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi, menyatakan dalam konferensi perss di gedung KPU bahwa ia bersama H. Abdul Wahid serta pimpinan partai pengusung dan tim sukses mengantar berkas pencalonan ke KPU.


"Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh KPU beserta segenap partai pengusung dan jajarannya. Kami ucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu Lombok Timur beserta jajarannya," ucap Lutfi.


Pastinya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, Lutfi berharap proses dan atau tahapan-tahapan ke depan juga bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.


“Sebagai warga Lombok Timur sekaligus bakal calon bupati, saya menghimbau agar pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman, dan damai,” kata Luthfi.


Lebih lanjut, yang paling penting ingin di sampaikan dalam kesempatan ini adalah bahwa komitmen mereka maju mencalonkan diri jadi calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur. Ingin mewujudkan masyarakat Lombok Timur yang maju dan harmonis.


"Kenapa kami ingin mewujudkan masyarakat yang maju dan harmonis, karena kemajuan sebuah daerah bila tidak ditandai dengan makin tentram dan rukunnya kehidupan di tengah-tengah masyarakat. maka bisa kita katakan daerah itu akan terhambat kemajuannya," katanya.


Untuk di ketahui sambungnya, bahwa PR di Kabupaten Lombok Timur ini sangat banyak. Terutama pada bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan masih banyak lagi.


Tidak ada lagi satu orang pun anak-anak miskin di kawasan Lombok Timur yang tidak bersekolah baik dari tingkat dasar hingga menengah. Akan diupayakan sampai dengan perguruan tinggi.


"Kami akan prioritaskan di bidang pendidikan,  bukan hanya sekolah' negeri. Juga kita akan memberikan perhatian lebih kepada lembaga-lembaga pendidikan swasta, yang sebagian salah satu pilar untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lombok Timur," pungkas Lutfi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Pasangan Lutfi-Wahid Prioritas di Bidang Pendidikan Ekonomi dan Kesehatan

Trending Now