Puncak Harganas, DP3AKB Lotim Distribusikan Bansos Stunting ke Ibu Hamil dan Balita

Rosyidin
Sabtu, Agustus 03, 2024 | 12.13 WIB Last Updated 2024-08-03T04:14:24Z

Kepala Dinas DP3AKB Lotim, H. Ahmat didampingi Camat Sukamulia, Lalu Rahiman Amry menyerahkan Bansos Stunting ke PKM, (foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPOS.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Lombok Timur  menyalurkan 50 paket Bantuan Sosial (Bansos) untuk menangani masalah stunting. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31.


Dikutip dari laman lombokini.com. Acara penyaluran bantuan berlangsung di Sekretariat Kampung KB Sukamulia, Kawasan Wisata Tirta Kebon Telaga, Dusun Gubuk Lauk, Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur, pada hari Kamis (1/8) kemarin.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas DP3AKB Lombok Timur, Camat Sukamulia, Sekretaris Camat Selong, dan perwakilan dari Polsek Sukamulia.


Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Lombok Timur, H. Ahmat mengatakan paket sembako yang disalurkan difokuskan pada wilayah Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, dan Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Lotim.


“Penyaluran ini merupakan bagian dari rangkaian acara penutupan peringatan Harganas ke-31,” jelas Ahmat.


Paket sembako ini, lanjut Ahmat merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Lombok Timur dengan Bank NTB Syariah.


Sasaran dari bantuan ini adalah ibu hamil dengan kekurangan gizi kronis, calon pengantin berisiko, dan balita di bawah usia 2 tahun.


“Kami menyalurkan sebanyak 50 paket sembako untuk penanganan stunting,” kata Ahmat.


Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukamulia, Ismail, menyampaikan sebanyak 23 orang warganya yang menerima paket sembako, termasuk 5 ibu hamil dengan kekurangan energi kronis.


“Per Agustus 2024 terdapat 23 orang yang terdata mengalami stunting,” ujarnya.


Ismail juga mengungkapkan bahwa angka stunting di wilayahnya mengalami penurunan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencapai 86 anak.


Penurunan ini tidak lepas dari intervensi melalui program makanan tambahan, pendampingan langsung, dan pendampingan kepada calon pengantin.***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Harganas, DP3AKB Lotim Distribusikan Bansos Stunting ke Ibu Hamil dan Balita

Trending Now