Relawan Sahabat Turki Gelar Deklarasi Dukungan ke Iqbal-Dinda

MandalikaPost.com
Minggu, Agustus 25, 2024 | 14.21 WIB Last Updated 2024-08-25T06:21:13Z
Deklarasi Relawan Turki mendukung Paslon Iqbal Dinda di Pilgub NTB.


MANDALIKAPOST.com -  Relawan Sahabat Turki menggelar deklarasi dukungan ke pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Putri Damayanti (IDP), di Platonic Law Firm Majeluk Mataram, Sabtu (25/8). 


Deklarasi dukungan ini dihadiri langsung oleh Umi Dinda panggilan akrab calon wakil Gubernur NTB Indah Damayanti Putri yang disusul oleh Lalu Muhammad Iqbal. 


Ketua Relawan Sahabat Turki sekaligus ketua panitia deklarasi DA Malik mengatakan deklarasi ini dihadiri oleh komunitas relawan lainnya seperti Srikandi Turki, Ketua Lotic, Komunitas pedagang kebab, jaringan Muda Majelis Adat Sasak, Laskar Muhajirin dan Tim Hukum yang tergabung dalam Tim 99 Hukum. 


Malik menjelaskan usai pelantikan ini akan dilaksanakan program program sosialisasi terutama kepada generasi milenial. 


Nama relawan Sahabat Turki kata Malik untuk mengingatkan masyarakat NTB bahwa calon Gubernur NTB pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Negara Turki. 


"Acara deklarasi ini bukan acara seremonial belaka tanpa ada langkah lanjutan, tentu setelah acara ini kita akan makin semangat turun ke bawah untuk mensosialisasikan pasangan Iqbal-Dinda," Ujar Malik. 


Malik menambahkan relawan Sahabat Turki telah terbentuk di lima kabupaten kota di NTB dan akan terus dibentuk ke 10 kabupaten kota hingga ke tingkat desa. 


"Sampai saat ini relawan Sahabat Turki sudah terbentuk di lima kabupaten kota dan terus bergerak se NTB hingga tingkat terbawah," tandasnya. 


Ketua Relawan Sahabat Turki Lombok Timur Saladin mengungkapkan Pilgub NTB 2024 harus disikapi dengan riang gembira. Deklarasi relawan Sahabat Turki menunjukan kekompakan dan kebersamaan dalam ikhtiar memenangkan pasangan Iqbal-dinda,"tukasnya.


Sementara calon wakil gubernur NTB Indah Damayanti Putri mengapresiasi deklarasi Sahabat Turki ini dan berharap dapat menjaring pemilih pemula pada Pilgub NTB 2024.


"Tentunya kami sangat mengapresiasi dan ini sebagai bentuk motivasi dan dukungan luar biasa agar perjuangan kita bersama sama kita raih, pemilih milenial menjadi target yang harus didekati, potensi pemilih Gen Z ini sangat besar dan harus kita dekati," Ucap Dinda. 


Hal senada juga disampaikan oleh calon Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal. Kepada media ini Iqbal berharap dukungan dari berbagai relawan dapat menjadi penyemangat dalam ikhtiar menuju NTB Satu. 


"Hari ini ada dua relawan yang deklarasi Sahabat Turki dan tim hukum Iqbal-Dinda tentu kami sangat berharap kinerja para relawan dapat meraih simpati para pemilih baik di grass root atau pemilih pemula, kami sangat mengapresiasi terhadap dukungan terhadap kami," Pungkas Miq Iqbal. 


Pasangan Lalu Muhammad Iqbal-Dinda rencananya akan menerima B1KWK dari Partai Golongan Karya. Sebelumnya pasangan Iqbal-Dinda juga menerima B1KWK dari Partai Gerindra.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Sahabat Turki Gelar Deklarasi Dukungan ke Iqbal-Dinda

Trending Now