Ribuan Massa Mengiringi SJP-TGF Mendaftar ke KPU Lombok Timur

Rosyidin
Jumat, Agustus 30, 2024 | 20.02 WIB Last Updated 2024-08-30T12:02:01Z
Ribuan massa mengantar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur SJP-TGF ke KPU Lombok Timur. (foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com - Ribuan massa pendukung mengiringi pasangan bakal calon (Bacakada) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Suryadi Jaya Purnama (SJP) dan TGH Lalu Gede Khairul Fatihin (TGF) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur.


Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Lotim, pasangan ini yang dikenal Tagline SOLAH - SHOLEH Mengikuti deklarasi dihadapan ribuan jamaah NW, berlangsung di Majlis Hamzanwadi II di Anjani.


Dari pantauan media ini, Kamis 29 Agustus 2024 pasangan Bacakada bupati dan wakil bupati Lombok Timur SJP-TGF didamping oleh Pengurus Besar PBNW, TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, Masyaikh Ma'had dan Jajaran Pimpinan PKS Lombok Timur.


Berdasarkan pernyataan KPU, berkas SJP-TGF dinyatakan lengkap dan pihaknya akan mengikuti pilkada Lombok Timur 2024 dengan di dukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


"Insyaaalah pasangan SJP-TGF meraih kemenganan pada Pilkada Lotim 2024 dengan kekompakan jamaah NW dan militan PKS serta dukungan masyarakat Lombok Timur," ucap SJP saat konferensi perss usai mendaftar di KPU Lombok Timur. Kamis (29/8) kemarin.


Secara kultural, ungkap SJP bahwa organisasi NW dan PKS itu sejalan dari sisi membentuk karakter masyarakat melalui tabligh-tabligh dan sosial, menurut SJP secara tidak langsung PBNW dan PKS sudah menyatukan visi dan misinya.


"Rasanya menjadi bupati yang telah terpilih ya, buktinya dengan di iringi puluhan ribu jamaah," ujar SJP sumringah.


Untuk membangun Lombok Timur,  lanjut SJP Potensi alam Lombok Timur memiliki banyak potensi yang cukup besar, tetapi masyarakatnya masih dibawah garis kemiskinan atau kata lainnya belum bisa dikatakan sejahtera.


"Padahal Lombok Timur SDA-nya nomor dua di NTB, tapi masyarakatnya tidak sejahtera. Itu yang kami akan perjuangkan selain pendidikan, sosial, dan kesehatan," terang SJP.


Terjadinya ketimpangan sosial ditengah masyarakat saat ini. Menurut SJP masih terjadinya Miss management dalam pemerintahan. Karena itu, jika terpilih ia akan menata ulang bersama pasangannya TGF.


"Program jangka pendek kami, tentunya mengentaskan kemiskinan dan pemerataan pembangunan di Lombok Timur. Program itu menjadi prioritas kita yang sejalan dengan RPJM LomboknTimur," tutup SJP.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Massa Mengiringi SJP-TGF Mendaftar ke KPU Lombok Timur

Trending Now