Ahmad Zigi Zareta Yuda Kembali Mengantarkan NTB Meraih Emas Dalam Olahraga Karate

Ariyati Astini
Senin, September 16, 2024 | 19.57 WIB Last Updated 2024-09-16T11:57:23Z

 

Ahmad Zigi Zaresta Yuda merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh -Sumut




MANDALIKAPOST.com- Penantian panjang Ahmad Zigi Zaresta Yuda merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam olahraga Karate akhirnya terwujud. Semenjak mengikuti PON tahun 2016 dan 2021 lalu,akhirnya Penantian panjang ini Zigi raih di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut . 


Tangis bahagia tak terbendung, kala hakim mengangkat tangan menunjuk Ahmad Zigi Zaresta Yuda sebagai Juara. Zigi meraih Medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Karate Kata Perorangan putra di PON XXI Aceh-Sumatera Utara, Senin (16/9/2024).


Zigi menunjukkan penampilan terbaiknya mulai dari babak awal. Di babak penyisihan  Zigi tampil memukau sehingga menyingkirkan atlet asal provinsi Aceh yang menjadi pesaingnya.


Selanjutnya di babak perempat final, Zigi bertemu dengan atlet tuan rumah asal provinsi Sumatera Utara, yang juga dilibas hingga mengantarkannya Kebabak semifinal bertemu  dengan atlet asal Jawa Tengah. Pada babak semifinal ini pun, Zigi tetap fokus dan berhasil raih poin tertinggi, dan mengantarnya ke babak final. 


Kemudian dengan rasa percaya diri dan berbekal pengalamannya yang telah lama malang melintang di cabang olahraga karate, Zigi mampu merebut poin lebih tinggi dari pesaingnya yang berasal dari Jawa Barat di babak final, sehingga mengantarkan Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali emas untuk NTB.


Selain itu pelatih karate NTB, Ridi Okwar tak mampu membendung rasa bahagianya atas kesuksesan Zigi meraih medali emas tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa kemenangan ini merupakan hal yang luar biasa, ini juga menjadi momentum pembuktian bahwa Zigi mampu memecahkan rekornya sendiri.


"Ini kemenangan yang luar biasa, terima kasih banyak kepada keluarga besar NTB, kepada para penonton dan KONI, ada pak Mori yang sudah datang langsung untuk mensupport," ujarnya.


Lebih lanjut, pada cabor karate ini medali emas diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda, kemudian medali perak diraih oleh Hazel Ramadhan atlet asal provinsi Jawa Tengah, kemudian medali perunggu diraih oleh Atlet asal DKI Jakarta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad Zigi Zareta Yuda Kembali Mengantarkan NTB Meraih Emas Dalam Olahraga Karate

Trending Now