Atlet MMA Lombok Timur Cetak Sejarah di PON, Harumkan Nama NTB

Rosyidin
Sabtu, September 28, 2024 | 16.29 WIB Last Updated 2024-09-28T08:29:47Z

kontingen Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA-MMA) Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil membawa pulang enam medali, termasuk satu medali emas. (Foto: Istimewa/MP).


MANDALIKAPOST.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh para atlet asal Lombok Timur. Dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI 2024, kontingen Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA-MMA) Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil membawa pulang enam medali, termasuk satu medali emas.


Yang lebih membanggakan lagi, keenam medali tersebut berhasil diraih oleh para atlet muda asal Lombok Timur.


Mereka adalah Sulistiyo Nusantara, Warista Fu'ad Paozan, dan Annisa Aprilia Muslim. Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa bakat-bakat petarung tangguh tidak hanya ada di kota-kota besar, tetapi juga tumbuh subur di daerah.


"Alhamdulillah, NTB berhasil menempati peringkat ke-6 dalam perolehan medali di cabang olahraga MMA," ungkap Sulistiyo dengan penuh syukur.


Perjalanan para atlet Lombok Timur menuju podium kemenangan tidaklah mudah. Mereka harus berlatih keras dengan keterbatasan fasilitas.


"Kami harus menyesuaikan sistem latihan dengan alat yang ada," ujar Sulistiyo.


Namun, semangat juang mereka tidak pernah padam. Mereka bertekad untuk mengharumkan nama NTB di kancah nasional.


Meskipun prestasi gemilang ini telah diraih, Sulistiyo mengungkapkan bahwa perkembangan MMA di Lombok Timur masih belum maksimal.


"Peminat MMA di Lombok Timur masih tergolong minim," katanya. 


mlah camp latihan pun masih terbatas, sehingga para atlet kesulitan untuk mengembangkan kemampuan mereka.


Sulistiyo berharap agar pemerintah daerah dan pihak swasta dapat memberikan dukungan lebih terhadap perkembangan MMA di Lombok Timur.


"Kita masih kekurangan pelatih ground fighting, seperti Jiu Jitsu atau Gulat," tambahnya.


Selain ingin terus berprestasi di ajang-ajang nasional, para atlet Lombok Timur juga memiliki mimpi untuk berkarier di ajang profesional seperti One Pride MMA atau bahkan Ultimate Fighting Championship (UFC).


Dengan bakat dan semangat juang yang tinggi, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi bintang MMA Indonesia di masa depan.


Prestasi para atlet MMA Lombok Timur ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda di daerah untuk lebih giat berolahraga dan mengejar prestasi.


"Saya berharap prestasi ini dapat memotivasi rekan-rekannya dan memberikan manfaat untuk masa depannya," ujar Ferry Irawan, salah satu atlet asal Lombok Timur yang juga meraih medali emas di PON.


Diharapkan prestasi para atlet MMA Lombok Timur dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atlet MMA Lombok Timur Cetak Sejarah di PON, Harumkan Nama NTB

Trending Now