BPJS Kesehatan Mataram Pastikan Layanan JKN di Sedau Berjalan Prima

Ariyati Astini
Senin, September 23, 2024 | 16.47 WIB Last Updated 2024-09-23T08:47:32Z

 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Agung Utama Muchlis melakukan kunjungan ke Puskesmas Sedau sekaligus memantau layanan BPJS Keliling yang diselenggarakan bersamaan dengan supervisi tersebut. 



MANDALIKAPOST.com- Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Agung Utama Muchlis melakukan kunjungan ke Puskesmas Sedau sekaligus memantau layanan BPJS Keliling yang diselenggarakan bersamaan dengan supervisi tersebut. Langkah ini merupakan bagian dari upaya BPJS Kesehatan untuk terus memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.


“Kunjungan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memantau bahwa seluruh fasilitas kesehatan, termasuk yang berada di wilayah yang jarang terjamah seperti Puskesmas Sedau, telah memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Selain supervisi, kami juga membuka layanan BPJS Keliling juga dilakukan agar memudahkan warga sekitar untuk mendaftar dan mengakses layanan informasi maupun administrasi BPJS Kesehatan," ungkap Agung pada Senin (02/09).


Dalam kunjungan tersebut, Agung meninjau langsung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Sedau kepada masyarakat. Ia memastikan bahwa fasilitas kesehatan tersebut berjalan dengan baik dan memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh BPJS Kesehatan. Agung juga berbincang dengan beberapa tenaga medis di Puskesmas Sedau terkait tantangan yang mereka hadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.


"BPJS Kesehatan akan terus melakukan supervisi rutin ke berbagai fasilitas kesehatan di wilayah Kota mataram guna menjaga kualitas layanan. Selain supervisi, kegiatan BPJS Keliling yang dilakukan di Puskesmas Sedau pun untuk memudahkan warga setempat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Melalui program ini, warga dapat mendaftar langsung di lokasi tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan," jelas Agung.


Menurut Agung, BPJS Keliling menyediakan layanan pendaftaran, konsultasi, serta informasi terkait jaminan kesehatan dan manfaat BPJS. Pihaknya juga memastikan bahwa tidak ada warga yang tertinggal dalam hal akses layanan kesehatan. Dengan adanya BPJS Keliling, Agung berharap layanan BPJS Kesehatan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama di daerah-daerah yang sulit diakses.


"BPJS Kesehatan akan terus berinovasi dan hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui program-program seperti BPJS Keliling ini. Kami juga berharap agar masyarakat dapat lebih memahami manfaat dari menjadi peserta BPJS dan menjaga kesehatan mereka dengan baik," ujarnya. 


Agung menegaskan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Mataram akan terus berkomitmen untuk memperluas cakupan peserta dan meningkatkan kualitas layanan, khususnya di daerah-daerah yang memiliki keterbatasan akses. Ia juga berpesan agar warga yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan aktif memanfaatkan layanan yang ada.


"Kami yakin akses layanan kesehatan akan semakin luas dan merata, serta mampu menciptakan perubahan positif bagi masyarakat di daerah Sedau. Ke depannya, BPJS Kesehatan akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk fasilitas kesehatan di seluruh wilayah, untuk mewujudkan layanan kesehatan yang adil, merata, dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyaraka," katanya Agung.


Kegiatan BPJS Keliling ini mendapat tanggapan positif dari warga Sedau. Salah satu warga setempat, Siti, menyampaikan apresiasinya terhadap kemudahan yang diberikan oleh BPJS Keliling. Menurutnya, melalui layanan BPJS Keliling, diharapkan pelayanan kesehatan di daerah terpencil dapat terus ditingkatkan dan lebih banyak warga yang bisa mendapatkan perlindungan kesehatan yang layak.


"Saya sungguh terbantu dengan adanya layanan BPJS Keliling ini, karena jarak ke kantor BPJS cukup jauh dari rumah saya. Dengan BPJS Keliling, saya bisa langsung mendaftar tanpa harus keluar desa. Tidak ada lagi ceritanya saya harus jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan sekedar hanya untuk mengurus administrasi JKN," ucapnya


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJS Kesehatan Mataram Pastikan Layanan JKN di Sedau Berjalan Prima

Trending Now