BPVP Lombok Timur Sosialisasi Program Aku Kerja: Solusi Langsung Kerja!

Rosyidin
Sabtu, September 21, 2024 | 22.08 WIB Last Updated 2024-09-21T14:08:38Z
Kepala BPVP Lombok Timur, Verry Fahrudin saat sosialisasi program "AKU KERJA" di Mataram. (foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPPOST.com - Kepala BPVP Lombok Timur, Verry Fahrudin, S.E,M.M, menginisiasi program "AKU KERJA" sebagai upaya meningkatkan peluang kerja bagi masyarakat NTB. Program ini diluncurkan usai rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri (FKLPID) NTB di Mataram, Sabtu (21/9).


"AKU KERJA" merupakan akronim dari program dukungan kebekerjaan yang komprehensif. Program ini menawarkan tiga layanan utama, yaitu bimbingan karir, informasi pasar kerja yang terintegrasi dengan aplikasi Karirhub, dan pengembangan talenta muda.


"Melalui program ini, kami berharap dapat mempertemukan pencari kerja dengan dunia industri," ujar Verry dalam rilis diterima Mandalikapost.com.


Diterangkan Verry, program ini menawarkan berbagai layanan yang dibutuhkan untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Juga, merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dan dunia usaha dalam mengatasi masalah pengangguran.


"Dengan adanya dukungan dari FKLPID, kami optimis program ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat NTB," katanya.


Adanya layanan bimbingan karir ini, peserta akan lebih siap menghadapi dunia kerja. Selain itu, informasi pasar kerja yang up-to-date akan membantu mereka menemukan peluang kerja yang sesuai.


Selain itu, Sambung Verry program AKU KERJA ini juga bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di NTB.


"Kami ingin mencetak generasi muda yang siap kerja dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.


Program "AKU KERJA" yang diluncurkan oleh BPVP Lombok Timur diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat NTB, terutama bagi para pencari kerja.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPVP Lombok Timur Sosialisasi Program Aku Kerja: Solusi Langsung Kerja!

Trending Now