Gelar Wisuda ke 8, Undikma Mataram Komitmen Terus Tingkatkan Kualitas SDM

MandalikaPost.com
Selasa, September 24, 2024 | 12.38 WIB Last Updated 2024-09-26T04:44:01Z

 

Wisuda ke 8 Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) Mataram.


MANDALIKAPOST. com - Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram menggelar Wisuda ke 8 di Ballroom Hotel Lombok Raya, Senin 23 September 2024.


Ketua Panitia Wisuda Ni Ketut Alit Suarti mengungkapkan jumlah wisudawan sebanyak 526 orang yang berasal dari 5 fakultas yang ada di lingkup Undikma Mataram. 


Adapun rincinan dari wisudawan/ti tersebut terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) sebanyak 85 orang dengan rincian Program Studi Teknologi Pendidikan 12 orang, Program Studi Bimbingan dan Konseling 36 orang, Program Studi Administrasi Pendidikan 28 orang, dan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah 9 orang.


Fakultas Sains, Teknik, dan Terapan (FSTT) sebanyak 121 orang dengan rincian Program studi Pendidikan biologi 23 orang, program studi Pendidikan matematika 30 orang, program studi Pendidikan kimia 12 orang, program studi Pendidikan fisika 14 orang, program studi Pendidikan teknologi informasi 11 orang, program studi kehutanan 12 orang, program studi Teknik sipil 6 orang, program studi pertambangan 9 orang, dan program studi arsitektur 4 orang


Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat (FIKKM) sebanyak 213 orang dengan rincian program studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan 156 orang, dan program studi Kesehatan Masyarakat 57 orang.


Fakultas Budaya, Manajemen, dan Bisnis (FBMB) sebanyak 68 orang dengan rincian program studi Pendidikan Bahasa inggris 17 orang, program studi manajemen 40 orang, program studi seni rupa 3 orang dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris 8 orang.


Fakultas kedokteran Hewan (FKH) program studi Pendidikan dokter hewan sebanyak 36 orang.


Adapun rincian status kelulusan wisudawan/wisudawati yakni Sangat Terpuji 19 orang, Dengan Pujian 326 orang, Sangat Memuaskan 178 orang dan Memuaskan 3 orang. 


"IPK tertinggi diraih oleh Sasmita Mayuristira dengan 3,95 dari program studi Administrasi Pendidikan FIPP," kata ketut Alit.


Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram H. Lalu Rusmiady mengatakan Undikma Mataram terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidkan dengan selalu memperbaharui sarana dan prasana belajar mengajar di kampus.


"Perkembangan Undikma berdampak pada tingginya animo masyarakat untuk memilih tempat kuliah, dalam kurun waktu 7 tahun terakhir ini, jumlah mahasiswa baru yang mendaftar terus meningkat," ujarnya. 


Selain itu, ia mengingatkan kepada seluruh alumni untuk merasa bangga telah mengenyam pendidikan di Undikma. 


"Alumni harus bangga karena saat ini Undikma Terakreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Yayasan secara konsisten berupaya meningkatkan SDM, memperbarui dan meningkatkan fasiltas pembelajaran dan pendukung," katanya. 



Sementara itu, Mewakil PJ Gubernur NTB Staf Ahli Gubernur Yusron Hadi mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan keluarga. 


"Wisuda bukan puncak atau akhir dari proses perjuangan akan tetapi merupakan awal dan pondasi dalam menafaki proses perjuangan selanjutnya. Terus belajar, menambah dan memperluas wawasan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri, untuk bisa memberikan yang terbaik dan mengabdi di tengah-tengah masyarakat,"katanya.


Wisuda Undikma kali ini dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur NTB Yusron Hadi, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T.,M.T., Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram H. Lalu Rusmiady, S.H.M.M., Mitra kerja Undikma, Rektor dan seluruh pimpinan UNDIKMA serta orang tua/pendamping Wisudawan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Wisuda ke 8, Undikma Mataram Komitmen Terus Tingkatkan Kualitas SDM

Trending Now