Lombok Timur Raih Penghargaan atas Pengendalian AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria

Rosyidin
Kamis, September 19, 2024 | 22.03 WIB Last Updated 2024-09-19T14:03:43Z
Gerapik data capaian kinerja program P2 TBC Kabupaten lombok Timur. (foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPOST.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur baru saja menerima penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) atas upaya pencegahan dan pengendalian penyakit AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria.


Penghargaan ini diserahkan pada pertemuan asosiasi yang berlangsung di Palembang pada Selasa (17/9) dua hari yang lalu.


Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, H. Pathurrahman, yang mewakili Pj. Bupati Lombok Timur.


Pathurrahman menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara berbagai pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, dan pemerintah desa.


 "Standar Pelayanan Minimum (SPM) kami meningkat signifikan, dari 54,54 pada tahun 2021 menjadi 106,85 pada tahun 2023. Sampai Juni 2024, SPM kami sudah mencapai 63,21," ungkap Pathurrahman, saat dikonfirmasi Kamis (19/9).


Dia juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam upaya penanggulangan penyakit ini. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan Lombok Timur dapat terus maju dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Pathurrahman berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk bekerja lebih keras demi kesehatan masyarakat dan menjadikan Lombok Timur semakin berkemajuan.

 

  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lombok Timur Raih Penghargaan atas Pengendalian AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria

Trending Now