Menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional, Asosiasi Pedagang Asongan NTB Gelar Bazar UMKM

Rosyidin
Selasa, September 17, 2024 | 22.19 WIB Last Updated 2024-09-17T14:19:21Z

Asosiasi Pedagang Asongan (APA) NTB. foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com – Dalam rangka merayakan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Hari Raya Galungan dan Kuningan 2024.

 

Asosiasi Pedagang Asongan (APA) NTB berkolaborasi dengan Puri Agung Cakranegara, Mataram, akan menggelar acara spektakuler berupa Bazar UMKM dan Panggung Hiburan.

 

Acara ini akan dilaksanakan di Taman Mayura pada hari Sabtu (21/9) yang akan datang, mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WITA.

 

Adapun rangkaian acara tersebut akan dimulai dengan Senam Sehat dan Fun Game pada pagi hari, diikuti oleh Bazar UMKM yang melibatkan sekitar 60 pelaku usaha dari berbagai sektor.

 

Malam harinya, acara akan dimeriahkan dengan Panggung Hiburan yang menampilkan penampilan spektakuler seperti Fire Dance, Jun Bintang dari Bali, serta artis-artis lokal.

 

Muhammad Kamarudin, yang akrab disapa Bang Komeng menyampaikan acara ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dan pembinaan bagi pelaku UMKM, termasuk para pedagang asongan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkenalkan Asosiasi Pedagang Asongan (APA) NTB.

 

Kami ingin menunjukkan bahwa kami berperan strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Barat.” ujarnya di Mataram, Selasa (17/9).

 

Bang Komeng juga mengajak masyarakat NTB, khususnya warga Mataram dan sekitarnya, untuk turut serta dalam acara ini.

 

“Ayo datang, berbelanja, dan nikmati hiburan yang kami sajikan. Pasti rame, menyalaaa, dan tidak ruet,” ujarnya dengan semangat.

 

Anom, Panitia Seksi Bazar, menambahkan, “Kami telah mengundang Pimpinan BPOM Mataram untuk hadir dan berinteraksi langsung dengan pelaku usaha,” katanya.

 

Ia berharap kehadiran BPOM dapat memberikan sosialisasi penting mengenai legalitas usaha dan keamanan produk, baik pangan maupun kosmetik.

 

Ini bertujuan agar pelaku usaha tidak menghadapi masalah hukum di kemudian hari,” ujar Anom.

 

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang promosi produk UMKM, tetapi juga menjadi momen yang mempererat tali silaturahmi dan memperkaya pengalaman komunitas setempat dalam menyambut perayaan keagamaan dengan penuh keceriaan dan kebersamaan.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional, Asosiasi Pedagang Asongan NTB Gelar Bazar UMKM

Trending Now