Misbah B Dilantik Sebagai Pj Kepala Desa Sembalun Lawang, Gantikan Pejabat Lama yang Segera Pensiun

Rosyidin
Jumat, September 06, 2024 | 21.10 WIB Last Updated 2024-09-06T13:10:32Z
Pelantikan pengambilan sumpah dan janji jabatan Pj Kades Sembalun Lawang, Misbah B SE oleh Camat Sembalun, H. masri SP., M.Si, (foto: Rosyidin/MP).


MANDAKIKAPOST.com  – Camat Sembalun, H. Masri SP., M.Si secara resmi melantik Misbah B SE sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Sembalun Lawang menggantikan Hasbi Haer yang akan segera memasuki masa purna tugas.


Pelantikan berlangsung khidmat di aula Kantor Desa Sembalun Lawang, Jumat (6/9), dihadiri oleh Kadis PMD Lombok Timur, unsur Muspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pengurus BPD, perangkat desa, Kader PKK, dan tokoh masyarakat setempat.


Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Lombok Timur nomor 100.3.3.2/299/PMD/2024 tentang pengangkatan Penjabat Kepala Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun.


Pj Kepala Desa yang baru, Misbah, diamanahkan untuk mengawal desa hingga terlaksananya pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW).

 

Dalam sambutannya, Camat Sembalun, H. Masri menyampaikan bahwa pelantikan berlangsung dengan aman dan kondusif.


“Alhamdulillah, pelantikan berjalan lancar dan penuh hikmah. Hari ini, kita melantik saudara Misbah sebagai Pj Kepala Desa Sembalun Lawang, menggantikan pejabat sebelumnya yang akan pensiun,” ujar Masri.

 

Ia juga menekankan bahwa pelantikan ini merupakan momen sakral yang tidak hanya melibatkan tanggung jawab kepada masyarakat, tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Esa.

 

"Prosesi pelantikan ini sangat sakral, apa yang diikrarkan adalah komitmen di depan Tuhan yang maha esa dan disaksikan oleh kita semua. Semoga Pak Misbah dapat menjalankan amanah ini dengan baik," tambahnya.

 

Camat H. Masri juga berharap Pj Kepala Desa yang baru bisa melanjutkan dan mengembangkan program-program yang telah ada di desa tersebut.


“Saya ucapkan selamat kepada Pak Misbah. Mari kita bangun kerjasama yang baik, bangun desa ini bersama-sama, dan ciptakan keamanan serta kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sembalun Lawang,” ucapnya.


Senada dengan Kepala Dinas PMD Lombok Timur, Salmun S.AP juga memberikan apresiasi atas kinerja Hasbi Haer selama menjabat sebagai Kepala Desa Sembalun Lawang.


“Alhamdulillah, selama masa kepemimpinan Pak Hasbi, Desa Sembalun Lawang berjalan dengan baik dan tanpa ada keluhan dari masyarakat. Beliau telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” ujar Salmun.

 

Salmun juga berharap agar Hasbi dapat menikmati masa pensiun dengan tenang dan bahagia. “Mudah-mudahan Pak Hasbi bisa memasuki masa pensiun dalam keadaan bahagia. Beliau sudah mengabdi dengan baik, dan kita doakan yang terbaik untuknya,” tuturnya.


Lebih lanjut, Salmun menegaskan pentingnya peran seorang pemimpin dalam setiap komunitas, termasuk di pemerintahan desa.


“Kepemimpinan itu penting dalam setiap komunitas. Tidak hanya manusia, bahkan mahluk lain pun memerlukan pemimpin. Dalam kehidupan bersama, kita saling membutuhkan untuk menciptakan rasa aman dan kesejahteraan,” jelasnya.

Kadis PMD Lombok Timur, Salmun S.Ap foto bersama  dengan Camat Sembalun dan Para Kades yanag ada di kecamatan Sembalun, (foto: Rosyidin/MP).


Sementara itu, dalam sambutannya, Pj Kepala Desa Sembalun Lawang yang baru, Misbah berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah direncanakan oleh pejabat sebelumnya. Ia juga berjanji akan membuat terobosan baru demi kemajuan desa.


“Saya akan melanjutkan program yang sudah ada, dan tentu saja akan membuat inovasi baru dengan ide-ide yang ada. Harapan saya, Desa Sembalun Lawang bisa lebih maju dan bersaing dengan desa-desa lain di Kecamatan Sembalun,” ungkap Misbah.


Misbah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan pemerintah atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

 

"Terima kasih kepada bapak camat dan masyarakat Desa Sembalun Lawang atas amanah yang dipercayakan kepada saya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memajukan desa kita bersama-sama," ujarnya.


Dia menegaskan pentingnya dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

 

“Apalah artinya amanah yang diberikan jika tidak ada dukungan dari masyarakat. Saya berharap kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat untuk memajukan Desa Sembalun Lawang,” harapnya.


Pelantikan Pj Kepala Desa ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat demi kemajuan Desa Sembalun Lawang, dengan fokus pada program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Misbah B Dilantik Sebagai Pj Kepala Desa Sembalun Lawang, Gantikan Pejabat Lama yang Segera Pensiun

Trending Now