Muhammad Yusri Resmi Menjabat Ketua DPRD Lombok Timur

Rosyidin
Rabu, September 18, 2024 | 10.42 WIB Last Updated 2024-09-18T02:42:03Z
Ketua DPRD Lombok Timur periode 2024-2029, Muhammad Yusri. (foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com - Setelah melalui proses pemilihan yang panjang, Muhammad Yusri resmi terpilih sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2024-2029. Pengukuhan ini dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa (17/9) kemarin.


Selain Yusri, tiga wakil ketua DPRD juga ditetapkan, yaitu Wais Alqarni (PAN), Abdul Halid (PKS), dan Nurhasanah (NasDem). Keempat pimpinan dewan ini akan segera dilantik setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati dan Gubernur NTB.


"Kami sudah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. Tinggal menunggu SK dari Bupati dan Gubernur untuk dilantik," ujar Yusri saat ditemui Mandalikapost.com.


Tidak hanya menetapkan pimpinan dewan, rapat paripurna juga menyepakati pembentukan 10 fraksi di DPRD Lombok Timur. Fraksi-fraksi ini terdiri dari 8 fraksi partai dan 2 fraksi gabungan.


"Setelah ini, kita akan segera membentuk alat kelengkapan dewan lainnya, yaitu komisi. Komisi ini akan menjadi tempat bagi anggota dewan untuk membahas berbagai rancangan peraturan daerah (raperda)," tambah Yusri.


Dengan terbentuknya kepengurusan DPRD Lombok Timur yang baru, masyarakat berharap agar wakil rakyat dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Harapan masyarakat adalah agar DPRD dapat menyuarakan aspirasi masyarakat, mengawasi kinerja pemerintah, serta membuat kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.


Muhammad Yusri menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan sejawatnya akan fokus pada pembangunan daerah.


"Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Lombok Timur. Kami juga akan membuka diri terhadap masukan dan kritik dari masyarakat," tegas Yusri.


Muhammad Yusri merupakan kader Partai Gerindra yang berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024 lalu. Sebelumnya, ia dikenal sebagai tokoh masyarakat yang aktif di berbagai kegiatan sosial.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammad Yusri Resmi Menjabat Ketua DPRD Lombok Timur

Trending Now