Pj Bupati Lombok Timur Jamin Harga Hotel Stabil Jelang MotoGP

Rosyidin
Sabtu, September 07, 2024 | 22.56 WIB Last Updated 2024-09-07T14:57:27Z
Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik. (foto: Istimewa/MP).

MANDALIKAPOST.com – Jelang gelaran MotoGP Mandalika 2024, kekhawatiran akan melonjaknya harga hotel mulai mereda. Penjabat Bupati Lombok Timur, HM. Juaini Taofik, memberikan jaminan bahwa harga penginapan di wilayahnya akan tetap stabil.


"Di Lombok Timur, kita pastikan harga hotel tidak akan naik. Yang menjadi fokus kita saat ini adalah ketersediaan transportasi," tegas Juaini saat dikonfirmasi, Sabtu (6/9/2024).


Sebelumnya, ITDC sempat kesulitan menjual tiket MotoGP salah satunya karena harga akomodasi yang dianggap terlalu tinggi.


Menanggapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur berkomitmen untuk memfasilitasi para wisatawan dengan menyediakan transportasi yang cukup dan terjangkau.


"Kami sedang berupaya mengkoordinasikan para penyedia jasa transportasi agar bisa memberikan tarif yang lebih menarik," tambah Juaini.


Lebih lanjut, Juaini mengungkapkan bahwa Lombok Timur telah menyiapkan sebanyak 610 kamar hotel untuk menampung para pengunjung MotoGP. Kamar-kamar tersebut tersebar di beberapa wilayah seperti Tetebatu, Selong, dan Ekas.


"Kita fokus pada optimalisasi hotel di wilayah selatan, terutama Tetebatu yang saat ini sedang memasuki musim puncak kunjungan wisatawan," ujarnya.


Demi memberikan kenyamanan bagi para tamu, Pemda Lombok Timur juga menyiapkan sejumlah fasilitas tambahan. Salah satunya adalah paket hemat yang menggabungkan akomodasi dan transportasi.


"Kami akan menyediakan aula atau gedung pertemuan yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok wisatawan. Selain itu, akan ada gala dinner khusus untuk mereka yang menginap di Lombok Timur," jelas Juaini.


Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Pemda Lombok Timur optimis dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung MotoGP dan sekaligus meningkatkan perekonomian daerah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Lombok Timur Jamin Harga Hotel Stabil Jelang MotoGP

Trending Now