PON XXI : Menang, Tim Hoki NTB Jaga Peluang

Ariyati Astini
Jumat, September 06, 2024 | 09.35 WIB Last Updated 2024-09-06T01:35:52Z

 

Tim Hoki putri NTB menjaga peluang lolos dari fase grup PON XXI Aceh - Sumatera Utara 2024


MANDALIKAPOST.com-  - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI sudah melakukan pertandingan di beberapa cabang olahraga (cabor), meski pembukaan multievent nasional itu akan dilakukan pada 9 September 2024. Salah satu cabor yang sudah bertanding adalah, Hoki, yang mana NTB terlibat di cabor tersebut.


NTB sendiri menurunkan tim putri di cabor yang digelar di Medan ini. Tim Hoki putri NTB menjaga peluang lolos dari fase grup PON XXI Aceh - Sumatera Utara 2024. Itu setelah Srikandi Bumi Gora berhasil mengalahkan Lampung 3-0 pada pertandingan yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Sumatera Utara, Kamis (5/9/2024). 


”Alhamdulillah, ini poin penuh pertama untuk tim. Ini jadi motivasi tambahan menghadapi dua pertandingan terakhir,” ujar Manajer Hoki NTB, Achmad Jauhari.


Untuk diketahui, tim Hoki putri NTB sudah melakoni empat laga. Dua laga awal tim NTB harus mengakui keunggulan dua tim kuat Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada laga ketiga, NTB kalah tipis dari tuan rumah Sumatera Utara 0-1.


”Lawan tuan rumah tim banyak dirugikan. Tapi ini jadi evaluasi kita,” katanya.


Peluang NTB untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. Saat ini NTB menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 3 poin. Sementara peringkat pertama hingga empat ditempati Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Lawan kuat sudah dihadapi NTB pada pertandingan awal. Harapannya dua pertandingan tersisa menghadapi Jawa Timur dan Papua bisa dimaksimalkan untuk meraih poin penuh dan lolos dari fase grup.


Kemudian posisi keenam ditempati Lampung dengan 1 poin dan Papua yang belum mendapatkan poin. Dua provinsi yang berada di peringkat dua besar otomatis lolos ke grand final. Sedangkan peringkat tiga hingga enam akan bertanding kembali untuk memperebutkan medali perunggu. 


”Kita mengejar medali perunggu. Karena medali emas dan perak hanya diperebutkan tim peringkat satu dan dua pada klasemen akhir nanti,” pungkasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PON XXI : Menang, Tim Hoki NTB Jaga Peluang

Trending Now