Ribuan Warga NWDI Ciptakan Laut Manusia dalam Pawai Meriah Rayakan Ultah Ke-89

Rosyidin
Sabtu, September 14, 2024 | 19.01 WIB Last Updated 2024-09-14T11:21:31Z
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NWDI, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat membuka pawai alegoris rangkaian acara Hultah NWDI Ke-89. (foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com - Suasana meriah menyelimuti kawasan Pancor, Lombok Timur, saat ribuan warga Nahdlatul Wathan (NW) mengikuti pawai alegoris dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-89 Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).


Acara yang berlangsung selama dua hari ini yakni pada Jumat 13 September 2024 dan Sabtu 14 September 2024, dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NWDI, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.


Umi Rohmi, yang juga merupakan bakal calon Gubernur NTB, menyampaikan bahwa pawai alegoris ini menjadi bukti besarnya semangat dan antusiasme warga NW dalam melanjutkanepte perjuangan pendiri organisasi, Maulana Syech TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid.


"Pawai ini adalah momentum bagi kita untuk bersatu dan melanjutkan cita-cita mulia Maulana Syech, yaitu memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Umi Rohmi, dalam sambutannya, Sabtu (14/9).


Dalam sambutannya, lanjut Umi Rohmi juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kekompakan dalam menjalankan amanah Maulana Syech. Ia berharap agar semua elemen NW, mulai dari santri, guru, hingga masyarakat umum, dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

Ribuan Peserta pawai alegoris dalam rangkam menyambut Ultah NWDI Ke-89 tahun 2024, (foto: Rosyidin/MP).

"Mari kita bersama-sama melanjutkan perjuangan pahlawan nasional kita. Kita terus berkiprah sesuai dengan kapasitas masing-masing untuk meneruskan kebaikan-kebaikan yang telah ditanamkan Maulana Syech," ajaknya.


Pawai alegoris yang berlangsung meriah ini tidak hanya menampilkan berbagai atraksi menarik, tetapi juga menjadi ajang promosi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Warga NWDI Ciptakan Laut Manusia dalam Pawai Meriah Rayakan Ultah Ke-89

Trending Now