Sebanyak 2.581 Maba Undikma Mataram Ikuti PKKMB 2024

MandalikaPost.com
Selasa, September 17, 2024 | 12.00 WIB Last Updated 2024-09-17T04:00:21Z
Sebanyak 2.581 Maba Undikma Mataram Ikuti PKKMB 2024.


MANDALIKAPOST.com -Universitas Pendidikan Mandalika menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2024 pada tanggal 15, 17,18, dan 19 September 2024 bertempat di Kampus Undikma diikuti oleh 2.581 mahasiswa baru dari program sarjana dan diploma. 


Kegiatan dilaksanakan sesuai Panduan PKKMB  yang diterbitkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud Ristek dan Pedoman PKKMB UNDIKMA Tahun 2024 (SK Rektor Undikma Nomor 1648/R/HK/UNDIKMA/2024. 


Ketua Panitia PKKMB Ni Ketut Alit Suarti dalam laporannya menyampaikan bahwa Mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB setiap tahun terus mengalami peningkatan.


Hal ini disebabkan karena dalam tujuh tahun terakhir jumlah mahasiswa baru Undikma secara konsisten mengalami peningkatan. 


Dijelaskan, salah satu kewajiban yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa baru adalah PKKMB  yaitu kegiatan pemberian informasi  akademik dan  kemahasiswaan, informasi layanan dan fasilitas serta penyampaian materi umum tentang bela negara dan wawasan kebangsaan serta hal-hal penting lainnya yang perlu diketahui oleh mahasiswa baru dalam memasuki dunia pendidikan tinggi. 


"Narasumber  berasal dari internal dan eksternal Undikma sesuai dengan kompetensi materi yang akan disampaikan," katanya.


Sebanyak 2.581 Maba Undikma Mataram Ikuti PKKMB 2024.


Lebih lanjut, perempuan yang juga sebagai WR 1  UNDIKMA ini mengungkapkan bahwa kegiatan PKKMB dilaksanakan dengan humanis, tidak boleh ada kekerasan dalam bentuk apapun.


Sementara itu Rektor UNDIKMA Prof. Kusno dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 2.851 mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB. 


"Selamat bergabung menjadi keluarga besar UNDIKMA Ucapnya. Guru Besar Bidang Pendidikan Matematika ini memberikan gambaran umum tentang bagaimana kehidupan kampus yang kondisinya berbeda dengan saat menjadi siswa di sekolah," kata Prof Kusno.


Ia berharap agar para Maba mengikuti PKKMB ini dengan serius karena kegiatan ini menjadi jembatan transisi dari suasana saat menjadi siswa ke dalam suasana menjadi mahasiswa. 


Pada kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai Undikma sebagai tempat belajar putra putri mereka.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 2.581 Maba Undikma Mataram Ikuti PKKMB 2024

Trending Now