LAZAH NW NTB Salurkan Ribuan Liter Air Bersih untuk Warga Lombok Utara yang Terdampak Kekeringan

Rosyidin
Kamis, Oktober 17, 2024 | 17.22 WIB Last Updated 2024-10-17T09:22:02Z

LAZAH NW NTB bekerjasama dengan BNPB Lombok Utara menyalurkan ribuan liter air bersih untuk Desa Sambil Elen, Kecamatan Bayan dan Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan. (Foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com – Lembaga Amil Zakat (LAZAH) Nahdlatul Wathan (NW) Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan.


Kali ini, LAZAH NW NTB bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lombok Utara menyalurkan ribuan liter air bersih untuk warga di Dusun Sambik Elen, Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, dan Dusun Banten Damai, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan. Kamis (17/10).


"Hari ini kami mendistribusikan sebanyak 3 tangki atau 18.000 liter air bersih untuk masing-masing dusun, sehingga totalnya mencapai 36.000 liter," ujar Ustadz Muhammad Wildah, QH., SPd selaku penanggung jawab lokasi penyaluran.


Menurut Ustadz Wildah, kebutuhan akan air bersih di kedua dusun tersebut sudah sangat mendesak sejak dua bulan terakhir.

"Kehadiran LAZAH NW dengan membawa bantuan air bersih ini sangat disambut gembira oleh masyarakat," ungkapnya.


Senada dengan Ustadz Wildah, Inaq RITANIM, salah seorang warga setempat, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.


"Kami sangat bersyukur ada yang peduli dengan kondisi kami. Air bersih adalah kebutuhan paling vital, dan bantuan ini sangat berarti bagi kami," kata Inaq RITANIM.


Menanggapi situasi tersebut, Moh. Nawawi Ishaq, S.Sos, Sekretaris PW. LAZAH NW NTB, mengajak semua pihak untuk lebih responsif dalam mengatasi masalah kekeringan.


"Kami berharap pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat dapat lebih proaktif dalam memberikan solusi terhadap permasalahan ini," ujarnya.


Nawawi menambahkan bahwa permintaan bantuan air bersih terus mengalir dari berbagai daerah di NTB.


"Sampai saat ini, kami sudah menyalurkan sebanyak 154.000 liter air bersih. Insya Allah, pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, kami akan melanjutkan penyaluran ke Kecamatan Pelampang dan Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa Besar," jelasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LAZAH NW NTB Salurkan Ribuan Liter Air Bersih untuk Warga Lombok Utara yang Terdampak Kekeringan

Trending Now