Penjabat Bupati Lombok Timur Apresiasi Pengabdian PNS Purna Tugas

Rosyidin
Rabu, Oktober 16, 2024 | 19.43 WIB Last Updated 2024-10-16T11:43:50Z
PJ Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik menyerahkan langsung SK pensiun kepada 96 PNS yang memasuki purna tugas di tahun 2024. (Foto: Rosyidin/MP).

MANDALIKAPOST.com – Penjabat Bupati Lombok Timur, HM. Juaini Taofik, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada 96 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa pensiun pada tahun 2024.


Dalam acara pelepasan yang berlangsung khidmat di Ballroom Kantor Bupati pada Rabu (16/10), Juaini Taofik menyampaikan bahwa menjadi seorang PNS adalah pilihan hidup yang mulia.


"Pilihan menjadi PNS adalah pilihan untuk mengutamakan kepentingan orang banyak. Ini membutuhkan kesabaran yang luar biasa, seperti halnya seorang guru yang sabar mendidik murid-muridnya atau tenaga kesehatan yang sabar melayani pasien," ungkap Juaini Taofik.


Ia juga menekankan bahwa para pensiunan PNS telah menjadi role model bagi PNS aktif lainnya.


"Bapak-ibu yang telah pensiun ini adalah contoh nyata bagi kami semua. Mereka telah berhasil menyelesaikan tugas pengabdiannya dengan baik," tambahnya.


Lebih lanjut, Juaini Taofik menyampaikan terima kasih atas seluruh dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh para pensiunan PNS. Meski begitu, ia juga mengingatkan agar tetap bersyukur atas apa yang telah diraih.


"Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita tuai. Kebaikan yang kita sebar akan kembali kepada kita dalam bentuk yang berbeda," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, H. Mugni, menjelaskan bahwa pelaksanaan pensiun PNS ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2019.


Ia juga menyampaikan bahwa jumlah PNS yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Januari 2025 mendatang mencapai 366 orang.


Acara pelepasan ini dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penjabat Bupati Lombok Timur Apresiasi Pengabdian PNS Purna Tugas

Trending Now