Peringatan Hari Pengelihatan Sedunia , Pemprov NTB Launching Peta Jalan Upaya jaga Kesehatan Pengelihatan

Ariyati Astini
Kamis, Oktober 10, 2024 | 17.20 WIB Last Updated 2024-10-10T09:21:00Z
Mengangkat tagline "Love Your Kids Eyes atau Sayangi Mata Anak Kita" merupakan wujud dari kepedulian terhadap kesehatan mata generasi Indonesia, hal ini sebagai upaya mewujudkan generasi Indonesia Emas 2045.


MANDALIKAPOST.com- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melaunching peta jalan upaya kesehatan penglihatan 2025-2030, di Hotel Lombok Astoria, Kamis, 10 Oktober 2024.


Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Penglihatan Sedunia. Mengangkat tagline "Love Your Kids Eyes atau Sayangi Mata Anak Kita" merupakan wujud dari kepedulian terhadap kesehatan mata generasi Indonesia, hal ini sebagai upaya mewujudkan generasi Indonesia Emas 2045.


Sekda NTB Miq Gita sapaan akrabnya, dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terimakasih kepada pemerintah pusat dan Kementerian yang telah memilih Provinsi NTB sebagai lokasi pelaksanaan peringatan Hari Penglihatan Sedunia.


Ia berharap kedepan melalui momentum tersebut permasalahan penglihatan mata, khususnya di Provinsi NTB dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.


Ia juga berharap pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan terus memberikan dukungan kepada daerah khusus NTB dalam mengatasi permasalahan ancaman kebutaan dengan preferensi cukup besar di Nusa Tenggara Barat.


Sementara itu, Direktur Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan RI dr Prima Yosephine Berliana Yumiur Hutapea mengatakan , Kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin diadakan setiap tahun untuk bisa meningkatkan Awarnes dari masyarakat tentang pentingnya menjaga pengelihatan .


" Tema tahun ini adalah sayangi mata anak kita ,jadi kita fokus ke mata anak anak kita,jadi lewat sekolah-sekolah kita melakukan pendeteksi dini agar kita bisa langsung interfensi ,yang paling penting adlaah bagaiamana kemampuan belajar anak anak kita bisa maksimal ,selama ini kan agak terganngu penggelihatannya,tentu akan berdampak pada prestasi belajaranya. Ini tentu akan mrngurangi krmampuan indonesia juga, jadi acara ini kita harapkan lebih baik lagi dalam pelajaran"ujarnya



Ditambahkan Yoshepine,  Dalam kegiatan ini kita juga menyuarakan hal- hal penting." Selain deteksi dini tetapi juga penjegahan awalnya, kalau bisa mata anak-anak  tetap sehat dengan aktifitas yang baik,serta didukung  Makanan yang sehat dan tentunya pemeriksaan."terangnya



Direktur Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan RI ini memilih NTB sebagai tempat puncak acara 

Hari Penglihatan Sedunia. Mengangkat tagline "Love Your Kids Eyes atau Sayangi Mata Anak Kita" dikarenakan 

NTB  memang satu provinsi yang kita tunjuk menjadi fashion Center karen di NTB sudah ada beberapa inovasi yang sudah dilakukan . 


" Kami berharap dengan di tunjuknya NTB , apa yang ada di NTB bisa menular ke tempat atau daerah lain"imbunnya


Ia juga mengatakan , Alasan mengangkat tema anak, dikarenakan ini tema Global , "Kita menyesuaikan di Indonesia dan kita rasa tepat juga dengan kita ,karena di jangka panjang kita akan menyiapkan generasi emas di tahun 2045, tentu anak anak kita yang akan mrnjadi generasi Emas tentu harus komperhensip termasuk pengelihatannya"tandasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Pengelihatan Sedunia , Pemprov NTB Launching Peta Jalan Upaya jaga Kesehatan Pengelihatan

Trending Now