Penasihat Paus Fransiskus Tawarkan Pemuda NTB Ikut Akademi Sepakbola Argentina

MandalikaPost.com
Senin, Mei 13, 2019 | 23.23 WIB Last Updated 2019-05-13T15:32:56Z
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Penasihat Paus Fransiskus, Kardinal Ariel Torrado di Pendopo Gubernur NTB. (Foto; Humas Pemprov NTB)

MATARAM - Penasihat Paus Fransiskus, Kardinal Ariel Torrado menyampaikan tawaran untuk pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk ikut dalam pendidikan sepakbola di sejumlah akademi sepakbola ternama di Argentina.

Tawaran menarik itu disampaikan Ariel Torrado dalam pertemuan dengan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Minggu (12/5) di Pendopo Gubernur NTB di Kota Mataram.

Ariel Torrado yang datang bersama Kardinal Father Marcin, disambut hangat Gubernur Zulkieflimansyah. Sejumlah peluang kerjasama dibahas dalam pertemuan tersebut.

Ariel merupakan Kardinal asal Argentina, yang juga negara asal Paus Fransiskus Pemimpin Gereja Katholik di Vatikan. Sementara Father Marcin merupakan Kardinal asal Torun Polandia, negara yang sempat menjadi tujuan lawatan Gubernur Zulkieflimansyah untuk mendorong kerjasama pendidikan.

Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan, tugasnya bersama seluruh jajaran pemerintah untuk memastikan kerjasama dengan para investor dari berbagai negara, termasuk dari Argentina.

Doktor Zul mengungkapkan, hubungan kerjasama dengan negara-negara di dunia ini tidak hanya terkait pendidikan, tetapi juga termasuk pariwisata, pertanian, olahraga, industri serta bidang yang menjadi fokus program pemerintah NTB saat ini.

"Penasehat (Paus Fransiskus) di Vatikan ini datang untuk menjamin kolaborasi dengan kita. Ini menunjukkan bahwa menjalin persahabatan dan komunikasi itu tidak hanya pendidikan saja, tapi juga bidang-bidang lainnya," kata Doktor Zul.

Gubernur Zul menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menkonkritkan kemungkinan kerjasama itu. Hanya saja ia belum mau menjanjikan hal-hal muluk terkait kolaborasi tersebut.

"Banyak kemungkinan yang bisa kita Kerjasamakan. Kita akan coba konkritkan satu-satu," katanya.

Sementara itu, Ariel Torrado menyambut baik apabila pemerintah Provinsi NTB membangun kerjasama dengan pemerintah Argentina dan meminta pemerintah Provinsi NTB untuk menkonkritkan itu.

Hanya saja ia mengingatkan bahwa Argentina merupakan negara yang terkenal dengan sepak bola. Sehingga, bisa saja yang dikerjakasamakan kedepan, selain pendidikan, adalah sepak bola.

"Bisa dengan mengirim anak-anak NTB yang berminat mendalami ilmu sepak bola ke Argentina. Sebab, Argentina memiliki banyak akademi sepak bola yang telah mendunia," kata Ariel.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penasihat Paus Fransiskus Tawarkan Pemuda NTB Ikut Akademi Sepakbola Argentina

Trending Now